Senin, 15 April 2013

Allah Yang Nyuruh Doa

Shalat malam, niatnya apa?
Ya niat shalat malam. Habis itu doa, minta dunia, untuk kesulitan dunia, hajat dunia. Doa ga dilarang.

Baca Qur'an, niatnya apa?
Malah ga perlu niat. Tapi habis itu doa, minta dunia, untuk kesulitan dunia, hajat dunia. Doa ga dilarang. Namanya juga doa.

Shalawat, niatnya apa?
Ga pake niat. Langsung aja shalawat. Habis itu doa, minta dunia, untuk kesulitan dunia, hajat dunia. Allah yang nyuruh doa.

(+) sedekah diniatkan untuk dapat harta dunia akan ditunaikan segera, tapi akan masuk ke neraka dengan terhina. Betulkah?
(-) Bukan niat. Tapi doa. Doa, gpp.

Yang disebut "karena dunia" itu, barangkali beramal, sebab pengen diliat, didenger, dipuji, orang. Ini saya sepakat. Ga boleh. Tapi klo doa? Itu bukan pamrih.

Klo sama Pemilik Dunia, ga boleh minta dunia, ke siapa lagi kita bisa dan harus meminta?
Jangan jauhkan pecinta dunia, dari Pemilik Dunia. Supaya lembut hatinya, lurus jalannya, dan benar pemanfaatan atas dunianya. Ajarkan yang mo dunia, cara-cara yang diajarkan Pemilik Dunia. Ibadah termasuk salah 1 yang bisa mendatangkan dunia. Dan yang penting lagi jangan cuma minta dunia. Doa itu sendiri ya ibadah. Dah, sama Allah mah jangan malu minta. Justru malu kalo mintanya sama selain Allah. Atau malah ga minta.

Dari perusahaan saya, menghadiahkan tahun ini, 40 hadiah umrah. Ini bukan riya ya. Uswatun hasanah. Ayo, usaha. Buat Allah dan agama-Nya.

Duluuuu... Waktu kecil, impian saya, pengen jadi ustadz keren, he he. Datang pake mobil sendiri, ga dijemput. Ga dibayar dan banyak sedekahnya.
1000x saya bisnis, insyaAllah itu buat contoh juga. Mau ya? Punya ustadz nyontohin minta-minta? He he. Kalo saya guru senam, saya senam.

Sebaik-baik harta, di tangan mukmin yang saleh dan berilmu. Sebaik-baik kekuasaan juga begitu. Sejelek-jeleknya, sebaliknya.

Sayang ga ketemu muka nih ngajarnya. Klo tatap muka, udah saya jewer, he he. Banyak yang ngeyel, ngelunjak, ga beradab. Tapi tetep kalem, he he.

Dah masuk malam Jum'at, banyakin shalawat. Klarin alKahfi. Jangan lupa, al Mulk & Yaasiin tetep dibaca. Siapa tau malam ini, malam terakhir bagi qt.

Ustadz Yusuf Mansur
4 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...