Rabu, 09 Mei 2012

Agar Keluar Dari Kesulitan Rizki

Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarkaatuhu. 

Bang, wirid apa yang kubaca agar aku keluar dari banyak masalah dari kesulitan rizki sampai jodoh setelah terus sabar, ikhtiar, doa, berbaik sangka, optimistis, dan tawakal dan bagaimana istigfar abang?

Jawabnya, perbanyak istigfar. Coba sahabatku buka surah Nuh ayat 10 -13, dengan banyak istigfar, Allah bukakan "biamwaalin" rizki yang melimpah.

SubhanAllah walhamdulillah sahabatku setelah terus sabar dalam ikhtiar, doa, berbaik sangka, optimistis, yaqin diijabah dan tawakal, maka perhebat dan perbanyak istigfar. Silahkan sahabatku buka surah Nuh ayat 10 -13, dengan BANYAK ISTIGFAR, ALLAH bukakan "biamwaalin" RIZKI halal Ɣªήğ berLIMPAH BERKAH,"baniin" bukan hanya jodoh yang baik, bahkan sampai keturunan sholeh sholehah.

Coba mulai biasakan setiap selesai sholat fardhu apalagi selesai sholat malam untuk tidak buru-buru beranjak kecuali istigfar dari minimal 3x, 70x sampai 100x. Rasulullah tidak bangun dari tempat duduk beliau sampai istigfar 70x ∂ɑπ riwayat lain 100x. 

Rasulullah bersabda,"Barang siapa membiasakan istigfar, ALLAH mudahkan saat sulit, ALLAH tunjunkan jalan keluar dari masalahnya ∂ɑπ ALLAH beri RIZKI dari JALAN YANG TIDAK DISANGKA-SANGKA" (HR Ibnu Majah dan Abu Dawud). SUBHANALLAH.

Dosa itu "syu'mun" membuat masalah, gelisah, dan sial, 
"Kemalangan kemalangan pada kalian terjadi karena dosa-dosa kalian" (QS Yasin 19), 
kalaupun sukses karena dosa itu "istidraaj" kesenangan sesaat dan semu, kemudian akhirnya bala juga (QS Hud 15-16).

Dengan istigfar, ALLAH angkat dosa, dengan terangkat dosa, terangkatlah masalah, gelisah dan kesialan. 

So saatnya bagi sahabatku untuk berazam, bertekad kuat taubat sungguh-sungguh diringi dengan selalu beristigfar saat berdiri, duduk, berbaring, di rumah, di kendaraan, di kantor, di pasar, dimana saja dan setiap selesai shalat Fardhu untuk tidak buru-buru beranjak, beristigfar lebih dulu, dan terutama beristigfar di keheningan malam. 
"Hamba-hamba Allah yang beriman itu sedikit sekali rehatnya di waktu malam karena banyaknya mohon ampunan Allah di waktu sahurnya" (QS Azh Zhaariyaat 17-18).

Rasulullah bersabda, "Demi Allah, sesungguhnya aku beristighfar dan bertaubat kepada Allah lebih dari 70 kali dalam sehari." (HR Bukhari), dalam riwayat lain 100 kali, masyaAllah bagaimana dengan arifin, kita yang banyak dosa ini, mestinya lebih hebat lagi istigfarnya kepada Allah.

"Do it right now sahabatku, insyaAllah you find it aamiin"

Alhamdulillah abang mengazamkan diri untuk istigfar selesai sholat malam minimal 100 kali, mudah-mudahan Allah perkenankan hingga Allah mewafatkan abangmu ini, aamiin.



ALLAHUMMA ya Allah tolonglah kami agar selalu berzikir kepadaMu, selalu mensyukuri ni'matMu dan selalu beribadah terbaik kepadaMu...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
25 April 2012

Diperbarui 27 Agustus 2014
Diperbarui 24 Agustus 2015
Diperbarui 18 Maret 2016
Diperbarui 26 Desember 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...