Senin, 07 Maret 2016

Perbanyak Zikir Yuk?!

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

SubhanAllah walhamdulillah zikir itu ENERGI DAHSYAT LUAR BIASA yang membawa hijrah, perubahan, perbaikan "minazhzhulamaati ilannuuri" dari kegelapan menuju NUR CAHAYA ALLAH, dari ma'siyat kepada taubat nashuha, dari malas ibadah menjadi semangat ibadah, dari sombong menjadi rendah hati, dari gelisah, kacau balau berubah menjadi tenang bahagia.

Simaklah Kalam Allah ini dengan iman, 
"Wahai hamba-hamba yang beriman! Ingatlah kepada Allah dengan menyebut (nama-Nya) sebanyak-banyaknya, dan bertasbihlah kepada-Nya pada waktu pagi dan petang. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan para malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), agar Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (keimanan). Dan Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman" (QS Al Ahzab 41-42).
Rasulullah bersabda, ”Sesungguhnya bagi setiap segala sesuatu itu ada alat pembersihnya, dan sesungguhnya alat pembersih hati (jiwa) adalah zikir kepada Allah. Dan tidak ada sesuatu yang lebih menyelamatkan dari siksa Allah dari pada zikrullah” (HR Baihaqi).

Inilah jawaban mengapa banyak saudara-saudara kita bertaubat dan masuk Islam setelah mendengar, melihat dan hadir zikir. Alhamdulillah saudara-saudari kita yang masuk Islam melalui majlis zikir, kini 623 muallaf, insyaAllah besok ahad zikir kembali akan ada dua saudari kita masuk Islam, Allahu Akbar.

Sangat fitroh tubuh ini, ciptaanNya menyebut Penciptanya menjadi tersentuh, bergetar, sadar, insyaf lalu menangis, lalu menyesal atas apa yang diperbuat selama ini, lalu rindu rahmat kasih sayang dan ampunanNya, akhirnya merasakan keni'matan dan kebahagiaan hidup dalam TAUBAT NASHUHA di JalanNya.

ALLAHUMMA ya Allah berkahi persahabatan, majlis dan harakah da'wah kami...aamiin.


K. H. Muhammad Arifin Ilham 
3 Maret 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...