Sabtu, 25 Juni 2016

Keutamaan Dakwah

Assalaamu alaikum warahmatullaahi wabarkatuhu.


SubhanAllah walhamdulillah mari kita mengenali diantara KEUTAMAAN DAKWAH :

1. Amal menuju Syurga, "Allah menyeru menuju Darus Salaam (SyurgaNya) (QS Yunus25),


2. Meneladani Rasulullah yang diutus Allah untuk berda'wah, 
"Sungguh pada diri Rasulullah uswah hasanah bagi mereka yang merindukan perjumpaan dengan Allah dan ingin selamat di Hari Akhirat, dan dia banyak berdzikir kepada Allah (QS Al Ahzab 21).
3. Amal lebih baik dari dunia dengan segala isinya, "Demi ALLAH, apabila ALLAH menunjuki seorang saja melalui dakwahmu itu lebih baik bagimu daripada kamu memiliki onta-onta merah” (HR Muttafaqun alaihi),

4. Pewaris perjuangan Rasulullah,
"Katakanlah ‘Inilah jalan (agama)ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada ALLAH dengan hujjah yang nyata..." (QS Yusuf 108),
5. Amal terbaik disisi ALLAH, 
“Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada ALLAH, mengerjakan amal shalih, dan berkata: “Sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang menyerah diri?” (QS Fusilat 33),
6. Manusia yang paling beruntung (QS Al Ashru 1-3),

7. Para Malaikat sampai semut ikan pun mendoakannya, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda lagi, “Sesungguhnya Allah, para Malaikat-Nya, penghuni langit, penghuni bumi, hingga semut di liangnya dan hingga ikan paus di lautnya pasti mendoakan orang-orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia” (HR At Tirmidzi).

8. Mengalirnya nilai amal, "Barang siapa menunjuki kepada kebaikan baginya pahala yang semisal dengan orang yang melakukan kebaikan tersebut” (HR Bukhori Muslim)

9. Terkenal dikalangan Malaikat, “seorang berilmu, beramal dan mengajarkan ilmunya akan dipanggil sebagai orang mulia di kerajaan langit" (HR At Tirmidzi).

MasyaAllah sangat besar keutamaannya, so jadilah juru da'wah bukan hanya dengan lisan tetapi dengan segala potensi yang Allah amanah pada kita. Kalau belum mampu berda'wah, jadilah wasilah da'wah, pendukung dan pecinta da'wah, maka kita pun berda'wah.

Inilah diantara alasan arifin semangat berdakwah dan mengajak diri yang lemah ini dan kalian masuk dalam BARISAN DAKWAH, walau hanya share hikmah ini, duhai sahabat sholehku yang mulia.

Allahumma ya Allah berkahilah harakah da'wah dan persahabatan kami...aamiin...


K. H. Muhammad Arifin Ilham 
23 Juni 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...