Senin, 13 November 2017

Serius Taubat dan Taat


Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Sahabatku, hidup di dunia ini adalah kesempatan satu-satunya dan terakhir kalinya. Sungguh setiap detik yang berlalu “lan tarjial ayyamullati madhot” tidak akan pernah mampu kita ulangi lagi. Padahal kita akan hidup di akhirat selama-lamanya, dan waktu untuk mengumpulkan bekal di akhirat terlalu sebentar, Lantas bisakah berbuat maksiyat?

Sahabatku, sekali gagal dalam kesempatan ini maka akan gagal selamanya. Ingat, bahwa menyesal di akhirat tidak ada gunanya. Kalau ingin menyesal, sekarang mumpung hidup masih ada. Ingat! Kematian mengincar kita selalu, dan kadang datang secara tiba-tiba!

So takutlah pada Allah, jangan nekat ma’siyat lagi, terlalu besar resikonya kelak, sekarang kita masih hidup, berarti Allah masih sayang pada kita. TAUBATLAH SUNGGUH-SUNGGUH, bangunlah sholat di penghujung malam, hidupkan Sunnah Rasulullah, dan rendahkanlah hati kepada saudari saudarimu.

Allahumma ya Allah terimalah taubat kami, dan jadikanlah taubat kami taubatan nashuhan, ampunilah seluruh dosa-dosa kami dan berkahilah sisa-sisa umur kami dengan kenikmatan taat kepadaMu...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
12 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...