Kamis, 29 Maret 2018

Bhakti kepada Orang Tua sebagai Kunci Sukses

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu.

Ketahuilah!

Tiada ridho Allah tanpa ridho orang tua
Tiada keberkahan hidup tanpa restu orang tua
Tiada kesuksesan tanpa doa orang tua
Tiada kebahagian tanpa bakti orang tua

Simaklah Kalam Allah ini dengan iman,
“Dan Rabb-mu telah memerintahkan agar kamu jangan beribadah melainkan hanya kepada-Nya dan hendaklah berbuat baik kepada ibu-bapak. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berusia lanjut dalam pemeliharaanmu, maka sekali-kali janganlah engkau mengatakan kepada keduanya perkataan “ah” dan janganlah engkau membentak keduanya, dan ucapkanlah kepada keduanya perkataan yang baik. Dan rendahkanlah dirimu terhadap keduanya dengan penuh kasih sayang dan ucapkanlah, ‘Ya Rabb-ku, sayangilah keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku pada waktu kecil” (Al-Israa’ 23-24).
Rasulullah bersabda,

“Seseorang datang kepada Rasulullah dan berkata, “Wahai Rasulullah, kepada siapakah aku harus berbakti pertama kali?’ Nabi menjawab, “Ibumu!”. Dan orang tersebut kembali bertanya, “Kemudian siapa lagi?’ Nabi “Ibumu!” Orang tersebut bertanya kembali, ‘Kemudian siapa lagi?” Beliau menjawab, “Ibumu!” orang tersebut bertanya kembali, “Kemudian siapa lagi”, Nabi menjawab, “Kemudian ayahmu”
(HR Bukhari Muslim)

Allahumma ya Allah rahmatilah ampunilah semua dosa kami dan kedua orangtua kami, aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
28 Maret 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...