Rabu, 14 November 2018

Takdir

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu.

ALLAHU AKBAR WALILLAAHILHAMDU, apapun yang terjadi hamba yang beriman itu selalu mengucapkan ”alhamdulillah Robbil aalamiin”, karena hati hamba yang beriman itu ALLAHU AKBAR MAHA BESAR, luas, lapang, tidak bersedih, tidak rapuh, apalagi putus asa.

SubhanAllah hidup kita ini dalam rencana Allah, dari takdir ke takdirNya. Maunya kita, rencana kita tidak berdaya pada iradah dan qudrahNya. 
“Tidaklah kalian mencapai kehendak kalian kecuali Allah yang berkehendak.” (QS At Takwir 29)
Saudariku tercinta Fillah, kita sudah berencana, kita sudah berikhtiar habis-habisan, berdoa tiap saat bahkan dengan tangisan, namun “apapun terjadi”, kisahnya saja a sampai z, Allah jua yang menentukan.

Sungguh hamba yang YAQIN kepada ALLAH tidak akan kecewa berkepanjangan apalagi putus asa, karena Allah Maha Tahu takdir terbaik pada setiap hambaNya.
"Dan Allah yang menciptakan kalian dan apa yang kalian kerjakan" (QS Ash Shaffat 96)
Sejuta hikmah dibalik semua takdir, dan hanya hamba yang beriman yang bersih hati pikirannya bisa membacanya, Allahu Akbar.

Allahumma Yaa Allah TakdirMu adalah TakdirMu, Hamba bukan menolak TakdirMu, tetapi beri kepada hamba keikhlasan, kesabaran, ketawakkalan, baik sangka dan, “Allutfu”, kecerdasan menangkap bahasa hikmah di balik semua TakdirMu, Aamiin.

Saudaramu fillah,

K. H. Muhammad Arifin Ilham

13 November 2018

Diperbarui 21 Desember 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...