Senin, 11 April 2011

Anak Sholeh

ANAK SHOLEH itu sangat taat pada ALLAH dan orang tuanya, selalu berdoa untuknya, bicara dengan tidak menatapnya (QS 17:23-24) 


Tidak memotong pembicaraan, rendah hati dihadapannya, senang memberi hadiah kejutan padanya, tidak mengeluhkan kekurangannya, tidak berhitung padanya, selalu mudah memaafkan kesalahannya, "ingat! Kekurangan bahkan kesalahan orang tua tidak sebanding dengan jasanya dalam hidup kita", sampai berbeda agama sekalipun tetap kita berbhakti padanya tanpa harus mengikuti agamanya (QS  Luqman:15),

merawatnya di usia senja dengan senang hati, kalau ada nasehat untuk orang tuanya, ia sampaikan dengan pelan-pelan lemah lembut, kalau ternyata orang tua selalu menyakiti, ia balas dengan sabar, doa, tetap sayang, baik sangka dan tawakkal, senang memberi hadiah untuknya, selalu membuatnya senyum, dan selalu disertakan dalam doa terutama di penghujung malam, "i love you abah mama full forever". 


Sungguh kemuliaan seseorang tergantung sikapnya kepada orang tuanya. "Ya Rabbana ampunilah semua dosa kami, dosa kedua orang tua kami, rahmatilah kedua orang tua kami sebagaimana keduanya menyayangi kami kala kecil, wafatkan keduanya husnul khotimah dan jadikan kuburan keduanya Taman diantara Taman-taman SyurgaMu ya Allah...aamiin".

Sahabatku, dalam perjalanan abang menuju tanah Bumbu KalSel, abang sempatkan mampir mencium memeluk abah mama dan foto bersama. Jazaakumullah doa kalian sahabat sholehku.
  
i love abah mama full forever

K. H. Muhammad Arifin Ilham
27 Maret 2011

Diperbarui 17 April 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...