Kamis, 22 Maret 2012

Hikmah Bertetangga

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu. 


Hikmah bertetangga menurut sunnah Rasulullah, membawa hijrah keyaqinan pak Frez Taliwongso. 

Aku senang menyapa siapapun, tetanggaku pak Frez aktivis pada keyaqinannya, demikian pula istri, putra putri beliau, putra beliau sebagai gitaris dan putri beliau  sebagai  vokalis. Sejak tahun 2001 kami akrab, sampai dikira kami berkeluarga, umur beliau waktu itu 63 tahun, sahabat-sahabat dekatku mengatakan,"ustadz, pak Frez tidak mungkin masuk Islam karena beliau keluarga aktivis dan umur beliau sudah uzur". 
Kusampaikan pada sahabat-sahabatku,"sungguh tidak ada yang mustahil bagi ALLAH, semua mudah dan bisa terjadi dengan KEHENDAKNYA, sungguh semua hati keadaan ditanganNYA, DIAlah al HAADI Maha Pemberi Hidayah". 

Hampir tiga tahun kami akrab, suatu saat hujan lebat di Depok, meruntuhkan rumah beliau, aku lebih dahulu datang menolong beliau, kesempatan lain kusempatkan mengantarkan beliau ke tempat ibadah beliau bersamaan hari besar keyaqinan beliau. 

Setiap bertemu beliau aku selalu berdoa dalam hatiku agar ALLAH memberi hidayah beliau, dan saat di majlis zikir kusampaikan doa itu. ALLAHU AKBAR, senin subuh sepulangku dari mesjid beliau sudah dirumahku dengan suara serak bergetar,"ustadz bimbing saya masuk ISLAM", 

"benar pak Frez?", 

"benar pak ustadz", 

aku pun menangis kupeluk Erat beliau, lalu kubimbing beliau bersyahadat, kuganti nama beliau menjadi Muhammad Fauzan, disusul istri beliau, putra putri beliau masuk ISLAM, kemudian di depan jamaah zikir beliau sekeluarga menyatakan keislamannya disambut gemuruh takbir dan tangis jamaah. Tahun 2005 kami umrah bersama, kini kami bersaudara seiman sahabatku. 

Aku sangat sayang pada beliau dan keluarga beliau karena ALLAH. AKHLAK yang BAIK itu adalah DAKWAH, sahabatku. 

K. H. Muhammad Arifin Ilham
26 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...