Jumat, 23 Maret 2012

Mengenali Diri Sendiri

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Sahabaku tercinta fillah kenalilah siapakah diri kita?,

1. "Shifrun" : Adanya anda dan tidak adanya anda, orang sekitar anda biasa-biasa saja, tidak gembira dan tidak sedih. Biasanya ini terjadi pada orang yang tidak peduli lingkungan, tidak berjamaah di mesjid, kurang shilaturrahm dsb.

2. "Faasid" : Adanya anda orang menjadi takut, benci dan saat anda tidak ada, orang sekitar anda senang sekali. Seperti koruptor, preman, pemarah, tukang gossip or fitnah.

3. "Naafi": Adanya anda semua bahagia dan saat anda tidak ada, sekitar anda rindu dan sedih. Inilah pribadi mu'min itu "Anfauhum linnaas" berguna dan sangat menyenangkan bagi keluarga, sahabat dan semua, laksana bulan di tengah malam, sebagaimana sabda Rasulullah, "orang terbaik di antara kalian adalah orang yang terbesar terbanyak manfaat untuk orang-orang sekitar kalian",

SUBHANALLAH indahnya pribadi mu'min itu,"Allahumma ya ALLAH jadikanlah kita sebagai hamba-hambamu yang berakhlak mulia dan yang bermanfaat untuk keluarga, lingkungan, sahabat dan umat manusia...aamiin".

K. H. Muhammad Arifin Ilham
28 Februari 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...