Senin, 25 Mei 2015

Memaafkan Itu Mudah Atau Mudah?

Tidur aja ada musuhnya. Yakni nyamuk. Hehehehe. Be sabar. Selalu doa terbaik untuk semua. Mohon sedekah doa terbaik buat saya juga ya. Salam sayang.

Belajarlah untuk mengerti, memahami, memudahkan, menolong, memaafkan.... Semua itu akan membuat kita mulia. Met isya yah...

Bila berharap punya temen yang ga ada salahnya, maka ga akan punya temen. Trima bagusnya. Trima jeleknya. Ambil bagusnya. Perbaiki jeleknya.

Ga ada suami yang sempurna. Sebagaimana ga ada istri yang sempurna. Dengan ketidaksempurnaan itu, saling melengkapi. Indah.

Segitu hebatnya orang tua. Pasti akan ada salahnya. Baik salah beneran. Atau salah di mata anak. Begitu pun sebaliknya.

Saling menahan diri. Saling bersabar. Atau ada yang menahan diri. Ada yang bersabar. Maka insyaaAllah semua hubungan, akan baik-baik saja. Apalagi klo judulnya kepentingan Islam. Kepentingan tanah air. Atau bahkan dunia. Penting sekali, berlaku arif & bijak. Supaya selamet smua.

Setiap tindakan. Setiap ucapan. Setiap pendengaran. Pikirin dampaknya untuk Islam wal muslimin. Pikirin dampaknya untuk negeri ini, & semesta.

Jadilah orang-orang yang senantiasa membawa kepada manfaat, kedamaian, & perdamaian. Bukan sebaliknya.

Selalu ada di antara kita yang selalu ga suka. Siapa dia? Asy-SyaithoonirRojiim. Ga demen dia kalo kita-kita berteman, bersaudara. Fastaghfiruu...

Syetan juga ga demen ada yang berbuat baik. Ga akan dia biarkan. Dia pasti akan ganggu terus. Fasta'idz billaahi minasysyaithoonirrojiim.

Ustadz Yusuf Mansur
24 Mei 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...