Jumat, 26 Juni 2015

Generasi Robbani

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu. 

Duhai sahabatku, Generasi Robbani adalah harapan Dan doa kita semua. 

Simaklah Kalam Allah,
"Jadilah kalian Generasi Rabbani, semangat kalian selalu mengajarkan Alqur'an dan semangat kalian terus mempelajarinya" (tafsir QS Ali Imran 79).
Rasulullah bersabda, “Sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya" (HR Bukhori). 

Generasi Robbani adalah generasi terbaik dari umat terbaik (QS Ali Imron 110), "the best generation in the world and here after", generasi yang Allah ridhoi dan merekapun memburu ridho Allah. Generasi yang sangat mencintai Allah dan sangat takut ma'siyat. Generasi yang menjadikan Allah "ghoyatuhu" sebagai tujuannya, dan Rasulullah sebagai "uswatuhu" teladan baginya. Generasi yang melanjutkan harakah da'wah para Rasul, mengibarkan bendera tauhid dan risalah Rasulullah. Hidupnya dicurahkan dalam tadabburul Qur'an dan As Sunnah dari belajar, memahami, menghayati, menghafalkan, mengamalkan sampai menda'wahkannya. Kesenangan sholat malam, dhuha, zikir, sholawat, doa, berjamaah di mesjid, selalu jaga wudhu adalah amalan hariannya. Ikhlas, Sabar, syukur, amanah, jujur, waro', istiqomah, husnodzh dzhoni, bhakti orang tua, hormat guru, cinta ulama, menyayangi para sahabatnya, rendah hati dan semangat muhasabah diri adalah hiasan hidupnya. Tak lapuk karena hujan, tak lekang karena panas, sehat, kuat, tidak bisa digoda, pantang menyerah, optimis, selalu semangat, tidak latah ikut ikutan arus zaman, cerdas, percaya diri, mandiri tanpa merasa diri paling suci. Pilar perjuangannya aqidah yang kuat, ibadah yang ni'mat, akhlak yang mulia, semangat dalam da'wah dan berani berjihad. Negeri yang penuh berkah dalam Syariat Allah dan Sunnah nabiNya adalah cita-citanya...Allahu Akbar. 

Allahumma ya Allah fahamkanlah kami dengan agamaMu, ajarkanlah kami hikmah Alqur'an dan As Sunnah, dan tetapkanlah hidup kami dalam ketaqwaan dan kelezatan istiqomah..aamiin. 


K. H. Muhammad Arifin Ilham
25 Juni 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...