Rabu, 03 Juni 2015

Khamar

Bang, aku lulusan smp, kerja sebagai pelayan restoran yang menyediakan minuman keras, dosakah aku yang melayani pesanan pelanggan?

SubhanAllah, khomar segala sesuatu yang memabukkan sedikit banyaknya haram, bukan hanya alkohol, narkoba pun masuk didalamnya. Ketahuilah :

Allah haramkan, termasuk dosa besar dan itu pekerjaan syetan, 
"Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya meminum khamr, berjudi, berkorban untuk berhala, mengundi nasib dengan panah, adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan" (QS Al Maidah 90).
Hasilnya bahan bakar neraka, ibadahnya ditolak, dan matinya membawa sengsara,

“Setiap barang yang memabukkan dinamakan khamar, dan setiap khamar itu haram hukumnya” (HR Bukhari Muslim).

"Khamr itu adalah induk keburukan (ummul khobaits) dan barangsiapa meminumnya maka Allah tidak menerima sholatnya 40 hari. Maka apabila ia mati sedang khamr itu ada di dalam perutnya maka ia mati dalam keadaan bangkai jahiliyah" (HR At-Thabrani),

“Dan apa yang diminum dalam jumlah yang memabukkan, maka sedikitnya pun diharamkan” (HR Abu Daud, Turmudzi, dan Ibnu Majjah).

“Tak akan bisa masuk surga orang yang suka meminum khamar" (HR Ibnu Majjah).

“Rasulullah Shollallahu ‘Alaihi wa Sallam melaknat tentang khamr, sepuluh golongan:
(1) yang memerasnya,
(2) yang minta diperaskannya,
(3) yang meminumnya,
(4) yang membawanya,
(5) yang minta dihantarinya,
(6) yang menuangkannya,
(7) yang menjualnya,
(8) yang makan harganya,
(9) yang membelinya,
(10) yang minta dibelikannya” (HR Tarmizi dan Ibnu Majah).

Maka PEJABAT YANG MEMBUKA JALAN JUAL BELI KHOMAR INI ADALAH BIANG DARI SEMUA DOSA, TERMASUK PARA BEKING, MEDIA DAN PENDUKUNGNYA, naudzubillah min dzaalika. 

Demikian jawaban abang, sungguh jika sahabatku meninggalkan pekerjaan yang haram itu karena Allah,

Rasulullah mengkabarkan berita gembira, "Barang siapa meninggalkan yang dimurkai Allah karena takutnya kepada Allah maka Allah ganti "khoiron minhu" dengan yang lebih baik dan penuh berkah...aamiin, insyaAllah. 

Jangan lupa sebelum rehat malam ini berwudhu, berdoa, berzikir sampai tertidur dan berazam untuk sholat malam, duhai sahabatku sholehku. 

K. H. Muhammad Arifin Ilham 
5 Juni 2015

Diperbarui 11 Mei 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...