Jumat, 18 September 2015

Tolonglah Mereka...

Rasulullah Saw bersabda, "Sesungguhnya arwah kaum Mukminin setiap malam turun ke langit dunia lalu berhenti di depan rumahnya. Mereka memanggil dengan suara yang sedih sebanyak 1.000 kali,
'Wahai keluargaku, wahai anakku, wahai kerabatku, wahai yang tinggal di rumahku, wahai yang memakai pakaianku dan membagi-bagikan hartaku, adakah di antara kalian yang mengingatku dan memikirkan keterasinganku ?
Kami berada dalam penjara untuk waktu yang lama, kami dalam kesedihan yang dalam. Kasihanilah kami, nanti Allah akan mengasihani kalian. Jangan kikir kepada kami, nanti kalian akan menjadi seperti kami.
Wahai hamba-hamba, sesungguhnya kemuliaan yang saat ini kalian miliki, dahulu adalah milik kami. Dahulu kami tidak menginfakkannya di jalan Allah, sekarang kamilah yang dihisab dan menanggung akibatnya, sedang kalian yang memanfaatkannya!'
Jika ruh-ruh itu pulang dengan tangan kosong, mereka menyesal dan merugi!"

Rasulullah Saw juga bersabda, "Sesungguhnya keadaan mayit di kubur adalah seperti orang yang tenggelam dan membutuhkan pertolongan. Ia mengharap do'a dari anak, saudara atau temannya.
Jika ada yang mendo'akan, maka itu lebih ia sukai daripada dunia seisinya. Karena ia sudah tak bisa beramal lagi, sehingga apa yg ia harapkan adalah perhatian dari orang yang masih hidup!"

Jika seseorang Bersedekah, membaca Qur'an ato Berdzikir, hendaknya ia menghadiahkan pahalanya kepada Ayah, Ibu, Kakek, Nenek, Leluhur mereka, para sahabat mereka dan orang-orang yang memiliki hak terhadap mereka, karena karunia Allh sangat luas.

Jika ia menghadiahkan bacaan Qur'an, maka ia tetap akan memperoleh Pahala yang utuh, tidak sedikit pun dikurangi.
Sebab, Allah mengetahui bahwa manusia itu kikir, sedang DIA Maha Pemurah dan Maha Luas Karunia-NYA.

("Hasiyah I'anatut Thalibin", Al-'Allamah Sayyid Syatha ra)

Salam Fauzi Ichsan
Sebarkan...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...