Rabu, 18 Mei 2016

Bersabar dan Berbahagialah

Assalamualaikum Saudaraku,

Ketika kau digunjingkan, ketika kau difitnah, ketika kau dicurangi, ketika kau dianiaya fisik maupun batin, ketika hakmu dirampas, ketika hartamu diambil, tak perlu BERSEDIH. Tapi BERSABAR dan BERBAHAGIALAH....
Kelak di akhirat orang yang memperlakukanmu seperti itu akan dipaksa oleh Allah menTRANSFER amal baiknya kepadamu.

Hari itu UANG sudah tidak berarti lagi, EMAS BERLIAN sudah tidak berharga lagi. Yang paling dibutuhkan manusia adalah amal kebaikan.

Sungguh berUNTUNG dirimu saat itu dan MERUGI-lah orang yang pernah menggunjingkanmu, menfitnahmu, mencurangimu, menganiayamu, merampas hakmu dan mengambil hartamu. Dia adalah orang yang BANGGA di dunia tetapi BANGKRUT di akhirat.

Rasulullah SAW bertanya kepada para sahabat, "Tahukah kalian, siapakah orang yang BANGKRUT itu?”
Para sahabat menjawab, “Di kalangan kami, orang yang BANGKRUT itu adalah seorang yang tidak mempunyai dirham dan harta benda.”
Rasulullah SAW bersabda, “Orang yang BANGKRUT di antara umatku itu ialah seseorang yang kelak di hari kiamat datang dengan membawa pahala ibadah shalatnya, ibadah puasanya dan ibadah zakatnya. Tapi disamping itu dia juga membawa dosa berupa caci maki padamu, menuduhmu, melukaimu, menganiayamu. Lalu diberikanlah padamu sebagian pahala kebaikannya, juga pada orang yang lain (yang bermasalah dengannya). Sewaktu kebaikannya sudah habis padahal dosa belum terselesaikan, maka diambillah dosa-dosamu semua dan ditimpakan kepada dirinya. Kemudian dia dihempaskan ke dalam neraka." (HR. Muslim)

Pahala amal kebaikan yang banyak habis diTRANSFER kepada orang lain, bahkan 'tekor' karena dosa-dosa orang lain ditimpakan kepadanya. Na'udzubillahi min dzalik.

Wassalamualaikum,

Ustadz Dave Ariant Yusuf
17 Mei 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...