Kamis, 25 Januari 2018

Sibuk


Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barakaatuhu.

SubhanAllah tiada kata SIBUK untuk keluarga kita karena mereka adalah tanggung jawab kita dunia akhirat, 
"...jagalah diri kalian dan keluarga kalian dari api neraka yang bahan bakarnya dari manusia dan batu..."(QS at Tahrim 7).
Rasulullah tidak pernah melewatkan setiap kesempatan untuk bermain dan bercanda dengan cucu-cucunya. Ketika beliau tengah berjalan bersama para sahabat untuk menghadiri undangan jamuan makan, beliau melihat cucunya Husein sedang bermain dengan teman-temannya.

Rasululah mempercepat langkahnya hingga berada jauh di depan para sahabat. Kemudian beliau mengembangkan tangannya mengejar Husein yang berlarian kesana kemari. Akhirnya Husein pun tertangkap. Dengan penuh cinta Rasul meletakkan satu tangan beliau di dagu dan satunya lagi di kepala Husein.

Kemudian memeluknya dengan erat dan menciumnya. Setelah itu beliau bersabda, “Husein adalah bagian dariku, dan aku adalah bagian dari Husein. Allah mencintai seseorang yang mencintai Hasan dan Husein. Keduanya adalah cucu-cucuku”. (Muhammad bin Isma’il Al-Bukhari, Adabul Mufrad).

Sungguh sentuhan fisik "mawaddah" berbuah sentuhan bathin "rahmah" cinta kasih sayang.

Allahumma ya Allah hiasilah hidup rumah tangga dengan keberkahan kasih sayangMu...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
24 Januari 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...