Sabtu, 23 Februari 2013

Politik Islam

SubhanAllah, lantas berpolitik cara Islam itu gimana?

Sadarilah sahabatku, hampir semua para nabi berpolitik menumbangkan rezim penguasa Lalim, Namrudz, Jalut, Firaun, Abu Jahal dll. Dan sungguh Islam pun sampai ke negeri ini melalui strategi da'wah dagang. Jadi tidak alergi politik apalagi "ambek politik" dengan menjauhi politik. Politik sangat strategis untuk kemaslahatan da'wah, umat dan tegaknya Syariat Allah. Walaupun tidak harus melalui hanya partai poltik, banyak jalannya.

Bagi seorang mu'min, politik, harta, tahta, popularitas, milter dsb adalah alat da'wah dan jihad, bukan tujuan, sekali lagi HANYA ALAT BUKAN TUJUAN. Dan waspadailah syetan politik, banyak yang lulus dalam tantangan politik tetapi tidak lulus dari godaan politik, berubah jauh tadi berakhlak mulia dan memperjuangkan kemuliaan menjadi mabuk duniawi.
"Manusia cendrung menjadi angkuh setelah merasa dirinya berkuasa" (QS Al Alaq : 6).

Mengapa lebih marah pada para aktivis da'wah daripada aktivis dunia kalau berma'siyat?

Karena umat ini sangat berharap banyak mereka menjadi PEJUANG TELADAN, apalagi pakai bendera Islam makanya kecewanya besar sekali. Kalaulah kalian aktivis da'wah yang "mateng" akan segera MUHASABAH DIRI, bukan bela diri apalagi menyalahkan yang lain. Lalat tidak akan nimbrung kalau di tubuh ini tidak punya borok, jangan marah-marah pada lalatnya, segera perbaiki borok kita.

So tetaplah kalian yang diamanahi Allah bakat berpolitik untuk terus berjuang, tunjukkan kemuliaan akhlak kalian, siapkan diri kalian menjadi teladan dalam ketaqwaan, perkuat sholat malam, tadabburkan Alqur'an di setiap kesempatan, hidupkan Sunnah Rasulullah, datangilah umat dengan kasih sayang dan rendah hati, serta sibukkan diri kalian dengan perbaikan, kebaikan dan mendengar rintihan hati umat negeri ini.

Aku sangat optimis suatu saat nanti di negeri ini akan Allah hadirkan PEMIMPIN YANG SANGAT AMAT TAKUT KEPADA ALLAH DAN MENGAJAK PENDUDUK NEGERI INI TAKUT KEPADA ALLAH...INSYAALLAH...AAMIIN.
"addiinu annasihah" agama itu nasehat sahabatku.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
11 Februari 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...