Senin, 11 Februari 2013

Tetap Istiqomah Berbuat Baik

Jangankan berbuat jahat, kita berbuat baik pun pasti ada saja orang yang gak suka.

Ga usah diambil pusing. Tetap istiqomah berbuat baik and bersyukur karena mereka secara sadar atau gak sadar udah ngasih pahala amal kebaikannya ke kita. 

Bahkan kalau yang mereka katakan berupa kritikan, sebenarnya kita mesti berterimakasih karena mereka udah jadi orang yang peduli dengan apa yang kita lakukan. Yang ngasih tau kekurangan kita yang bisa kita gunakan untuk memperbaiki diri kita.

Selebihnya biarlah Allah SWT yang mengurus mereka.

Positive Thinking - always....

Erwin Teguh Arujisaputra
11 Februari 2013

----------------------------------------

Sebagai bahan renungan,

Rasulullah SAW mempunyai 1 kebiasaan yaitu setiap pagi menyuapi seorang pengemis Yahudi yang buta, yang selalu berteriak menghina dan menghujat Rasulullah SAW sepanjang hari. Sedangkan pengemis itu tidak mengetahui bahwa yang menyuapinya itu adalah Rasulullah SAW. Rasulullah SAW melakukan hal ini setiap hari sampai beliau wafat.

Setelah Rasulullah SAW wafat, Abubakar RA pergi ke pengemis tersebut untuk menggantikan kebiasaan Rasulullah SAW menyuapinya.

Ketika Abubakar RA mulai menyuapinya, si pengemis marah sambil menghardik,"Siapakah kamu?!!"

Abubakar RA menjawab,"Aku orang yang biasa menyuapimu."

"Bukan! Engkau bukan orang yang biasa menyuapiku!", bantah si pengemis buta itu.

Pengemis Yahudi itu mengatakan yang biasa membawakan makanan dan menyuapinya jauh lebih lembut dan sabar dalam menyuapi. Abubakar RA tidak dapat menahan air matanya, ia menangis sambil berkata kepada pengemis itu bahwa dirinya memang bukan orang yang biasa datang. Dia mengatakan bahwa dirinya hanya salah satu dari sahabat orang yang biasa datang, dia datang menggantikan karena orang yang biasa datang itu telah meninggal.

Kemudian Abubakar RA memberitahu pengemis itu bahwa orang yang biasa datang itu adalah Nabi Muhammad yang selalu dihujat pengemis itu. Pengemis Yahudi itu pun kaget dan menangis. Dia mengaku malu dan tidak menyangka orang yang selalu dihujatnya adalah Rasulullah SAW, orang yang setiap hari memberinya makan dan menyuapinya dengan lembut dan sabar,"Selama ini aku selalu menghinanya, memfitnahnya, ia tidak pernah memarahiku sedikit pun, ia mendatangiku dengan membawa makanan setiap pagi, ia begitu mulia...."

Pengemis Yahudi buta tersebut akhirnya bersyahadat di hadapan Abubakar RA saat itu juga dan sejak hari itu menjadi muslim.

IsLam itu Indah Saudara-Saudaraku....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...