Rabu, 27 November 2013

Addunya Jihad

Asslaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

ALHAMDULILLAH, saat ku nyantri di pondok pesantren, aku saksikan guruku pagi siang malam disibukkan dengan ibadah dan mengajar, pulang kadang tengah malam, tetapi saat kami santri ke mesjid untuk tahajjud berjamaah, beliau tetap lebih dahulu dipojokkan mesjid lebih dulu menikmati indahnya sholat malam.

Aku sangat senang mencium tangan, duduk dekat dan menatap wajah beliau yang bersih berwibawa dan murah senyum.

Selesai dari pondok pesantren, ku beranikan diri untuk bertanya, "energi apa yang membuat ayah semangat sekali beribadah dan mengajar siang malam tanpa mengenal lelah?", beliau menjawab, "Addunya jihad" dunia ini tempat berjihad nak, tempat tahajjud, tadabbur Akqur'an, berjamaah di mesjid, mengajar, sibuk dengan perbaikan dan kebaikan".

Ku tanya lagi,"Lalu kapan ayah istirahatnya", beliau menjawab yang membuat aku tertegun, "nanti nak, kalau sudah dipanggil ALLAH".

SUBHANALLAH, mulianya engkau guruku tercinta fillah. Allahumma ya Allah jadikanlah dunia di tangan kami dan jangan jadikan dunia di hati kami...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
16 November 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...