Sabtu, 18 Januari 2014

Pahala Memerintahkan Anak Mempelajari Al-Qur'an

SubhanAllah sepulang kajian dari mesjid Az Zikra Sentul, seorang anak kecil berumur 6.5 tahun bernama Adnan Maulana bersama ibundanya menghampiri abang. Setelah mengucapkan salam, ibundanya mengkhabarkan bahwa anaknya sudah beberapa kali menjuari membaca dan menghafal Alqur'an. "Hanya saja anak saya merengek terus minta bertemu dengan pak Ustadz, anak saya bercita-cita ingin membaca Alqur'an di hadapan pak ustadz, mohon kabulkan harapan anak saya pak ustadz".

 
Cepat kucium anak itu, lalu kubawa ke ruang tengah gubukku, dan kupersilahkan nanda Adnan membaca Alqur'an disaksikan bundanya dan keluargaku. Kamipun tidak kuat menahan air mata melihat dan mendengar suara merdunya membaca Alqur'an. Teringat sabda Rasulullah, “Siapa yang membaca Al Quran, mempelajarinya, dan mengamalkannya, maka dipakaikan mahkota dari cahaya pada hari kiamat. Cahayanya seperti cahaya matahari dan kedua orang tuanya dipakaikan dua jubah (kemuliaan) yang tidak pernah didapatkan di dunia. Keduanya bertanya, ‘Mengapa kami dipakaikan jubah ini?’ Dijawab, ‘Karena kalian berdua memerintahkan anak kalian untuk mempelajari Al Qur'an” (HR al-Hakim).

 
Allahumma ya Allah jadikan kami dan anak cucu keturunan kami "min ahlil qur'an was sunnah" ahli Alqur'an dan sunnah...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
15 Januari 2014

2 komentar:

  1. langsung menitikkan airmata, terbayang mahkota dari cahaya itu di atas kepala anak-anakku kelak. Aamiin Ya Alloh...

    BalasHapus

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...