Senin, 10 Februari 2014

Shalat

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Sahabatku, sungguh hamba yang beriman yang mengenal Allah akan sangat mencintaiNya, dan takut sekali mengkhianati cintanya dengan ma'siyat kepadanya. Itulah yang membuat ia ni'mat bersyukur menangis di penghujung malam diiringi rintihan istigfarnya, "ampuni dosa hamba, maafkan hamba, terima taubat hamba, bimbing hamba dengan hidayah dan berkahMu". Dan itu selalu ia ulang-ulang dan ia nanti nantikan di setiap penghujung malam. Sungguh semakin dalam cintanya kepada Allah semakin ni'mat sholatnya, semakin ni'mat sholatnya semakin lama sujudnya, maka buahnyapun sangat taat, rendah hati dan belas kasih kepada makhlukNya (QS Al Ankabut 45).

"juilat qurrotu ainy fishsholat", "sungguh suasana yang paling membahagiakanku adalah suasana sholat", demikian kegembiraan Rasulullah setiap masuk waktu sholat. Allahumma ya Allah ridhoilah dan cintaiilah hamba agar hamba ni'mat sholat dan taat dijalanMu...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
8 Februari 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...