Kamis, 18 Desember 2014

Makasih & Kagum Buat Kawan-Kawan Pengusaha Non Muslim

Dewi & kawannya, harus pake topi sinterklas. Katanya, klo ga make, dipotong per hari, 20 ribu. Kata dewi, daripada dipotong, ya make aja.

Saya doakan semoga dewi-dewi yang lain, diberi banyak rizki oleh Allah,dan  bisa bebas dari aturan-aturan begini. Semoga dibaca sama Allah ini twit.
Saya ga bisa upload fotonya, ga bisa ngasih tau namanya, dan tempat kerjanya. Kasian juga. Tar malahan masalah buat beliau berdua. Kasian dan prihatin.

Bila saudara jadi pengusaha muslim, ketemu bulan puasa, jangan ya. Jangan maksa pegawai yang non muslim untuk pake jilbab dan peci. Kasian mereka.

Saya ngobrol dengan pelan-pelan dengan Dewi dan Eka agar adukan ke Allah aja. Posisi lagi lemah. Saya kaget saat mereka bilang bahwa anceman pemotongan itu tertulis.
Saya tanya, maksudnya tertulis dengan surat gitu... ya. Tapi dibrodkes di group BB.
Ya sudah, saya bilang bersyukur aja. Mudah-mudahan Allah angkat derajat.


Saya bilang, masih bagus tidak disuruh jual minuman keras hanya pake topi santa. Kalo disuruh ikut jual minuman keras, rentetan dosanya panjang.

Panjang gimana? tanya mereka.
Saya bilang, ketika minuman itu diminum, qt yang dalam mata rantai sampe minuman itu diminum, dapat dosanya. Bayangkan jika kemudian akhirnya peminum ini akhirnya berzina, merkosa, atau membunuh, atau mencuri, ga nyadar sebab mabok, dapat juga akibatnya.
Jadi saya bilang, kalau cuma pake topi santa, ga terlalu nyesek. Asal hati nolak, posisi, tertindas. Tapi yang ikut jual minuman, itu yang panjang judulnya.

Saya tanya, berapa lama pake topi beginian?

Sebulan katanya.
Eka jawab, he he he, 600 ribu potongannya pak ustadz kalo ga mau make sebulan.


Doa saya, semoga Allah angkat derajat Dewi-Dewi dan Eka-Eka yang lain di seantero negeri. Saat qt memimpin, menguasai, tunjukkan kesantunan dan akhlak. Jangan maksa-maksa.

Saya ngetwit ini tanpa nada provokasi. Tanpa amarah. Saya yakin, banyak kawan yang non muslim pun akan menyesali jika tau karena ini judulnya ngancem.
Saya ngetwit jelang isya ini, agar semua kawan juga mau doa
dan mendoakan. Sebaik-baiknya ngadu, bukan ke manusia atau lembaga mana pun. Tapi ke Allah.
Maafkan mereka-mereka. Barangkali niatnya ga sampe nodai agama dan penindasan. Tapi semata-mata spirit pengen larut dengan pelanggan. Jangan lupa doa, doa, doa.
Kepada media yang mau ngangkat twit jelang isya ini... mohon angkat semua. Jangan ditambahin dan dikurang. Twit ini nuansanya kalem sedih. Tanpa marah.

Doain, saya bisa mengusahakan lapangan pekerjaan dengan masif. Saya ajak kawan-kawan juga menyediakan lapangan pekerjaan. Yuk, supaya ga cuma ngenes. Tapi solutif.

Rasa salut dan kagum saya, buat seluruh pengusaha non muslim yang ga memaksakan, apalagi motong gaji harian. Makasih dah ngejaga Bhineka Tungga Ika.

Makasih & kagum buat kawan-kawan pengusaha non muslim yang udah mempekerjakan kawan-kawan dan saudara-saudara saya yang muslim muslimah. Semoga Tuhan memberkati.

Makasih & kagum dengan kawan-kawan pengusaha dan pimpinan non muslim, yang ikut menyediakan mushalla dan waktu untuk yang muslim muslimah shalat 5 waktu dan Jum'at.

Makasih & kagum, sama semua pengusaha non muslim, dan pimpinan-pimpinannya, yang malah memfasilitasi karyawan-karyawan muslim muslimah, ngaji mingguan atau bulanan.

Makasih & kagum, buat semua pengusaha non muslim, yang kalo jatoh Ramadhan, mulangin lebih cepet, supaya bisa karyawan muslim muslimahnya buka puasa di rumah.

Makasih & kagum buat pengusaha-pengusaha non muslim, yang sudah berbagi senyum. Yah, kayak di Islam, ada juga yang otaknya kurang se-ons, atau lebih se-ons.

Yuk... bergandengan tangan, untuk the baiker Indonesia in de future... muslim muslimah, dengan non muslim, bersatu, untuk Indonesia yang merajai dunia.

Tolong media yang mau ngutip, jangan ngutip. Tatip muat aja semua, hehehe. Twit ini lumayan kompleto. Juga memuji tanpa basa basi mereka yang prestatif dan berbuat.

Tambahan: jika dah ga berdaya... minimal, punya hati yang menolak. Supaya ga jalan "pembagian" dosa dan keburukannya. Dan berdoalah untuk pekerjaan yang lebih baik.

Ustadz Yusuf Mansur
17 Desember 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...