Sabtu, 23 April 2016

Ayat Kursi

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu.

SubhanAllah walhamdulillah abang mengajak kalian sahabat FBku untuk mengamalkan membaca ayat Kursi, ayat ke 255 Albaqoroh di setiap selesai sholat fardhu, sungguh sangat istimewa kalau kita membiasakannya, walaupun sedikit tahu tetapi terus menerus diamalkan, sungguh ini amal yang sangat disukai Rasulullah. "Qoliilud daaim khoirun minal katsiiri munqothi" sedikit tetapi diamalkan lebih baik daripada banyak tetapi terputus. 

Simaklah sabda Rasulullah ini dengan iman, dari Abu Umamah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ قَرَأَ آيَةَ الكُرْسِيِّ فِي دُبُرِ كُلِّ صَلاَةٍ مَكْتُوْبَةٍ لَمْ يَمْنَعْهُ مِنْ دُخُوْلِ الجَنَّةِ اِلاَّ اَنْ يَمُوْتَ

“Siapa membaca ayat Kursi setiap selesai shalat, tidak ada yang menghalanginya masuk surga selain kematian” (HR An-Nasai dalam Al Kubro 9: 44. Hadits ini dinyatakan shahih oleh Ibnu Hibban, disebut oleh Ibnu Hajar dalam Bulughul Maram). 

MasyaAllah sangat istimewakan sahabatku! Ini baru satu keistimewaan ayat Kursi, masih banyak keistimewaan lainnya.

Ayoo berjanjilah mulai saat ini untuk tidak beranjak buru-buru selesai sholat kecuali membaca ayat Kursi, apalagi diiringi dengan wirid yang disunnahkan Rasulullah.



Ayoo share hikmah ini agar semakin banyak keluarga sahabat kita yang mengamalkannya, dan kitapun diberi Allah ganjaran pahala karena mereka mengamalkannya.

Jangan lupa sebelum rehat malam ini berwudhu, berzikir, berdoa, dan berazam untuk sholat malam duhai sahabatku tercinta.

ALLAHUMMA ya Allah tancapkan di hati kami iman yang kuat dengan segala keindahannya dan semangat berwirid dengan kemuliaan akhlaknya...aamiin.


K. H. Muhammad Arifin Ilham
22 April 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...