Rabu, 09 Oktober 2013

Allah Maha Penolong

Buat semua yang lemah, ada Allah Yang Maha Menguatkan. Ambil aja wudhu, shalatlah. Dan bicaralah kepada Allah. Dengan lembut, penuh harap ditolong.

Ga ada masalah yang lebih besar dari Kebesaran-Nya. Ga ada yang ga mungkin bagi-Nya. Kun Fayakuun. Jika Allah berkehendak, selesai. Allah juga yang selalu siap menggantikan kesedihan dengan kegembiraan, duka dengan keriangan, kesempitan dengan keluasan.

Iman, percaya, keyakinan, doa, akan mendatangkan Keajaiban-Nya. Jangan pernah berputus asa. Bener-bener jangan pernah berputus asa.
Selama hayat masih di kandung badan, selama itu kemungkinan akan selalu ada. Fokus juga ke kesalahan-kesalahan kita kepada Allah, kepada Rasul-Nya, barangkali ga bener-bener ibadah-ibadah wajib dan sunnah-sunnahnya, banyak maksiat dan dosa. Minta ampun aja dulu.

Allah sanggup bayarin hutang semua ummat manusia yang berhutang, apalagi hanya hutang 1 hamba-Nya yang meminta Rizki-Nya. Allah sanggup juga mencarikan jodoh untuk mereka yang belum berjodoh. Trus aja berdoa tanpa putus asa. Saya membantu doa dari sini. Sebab suka ngegantungin diri pada duit, akhirnya pertolongan Allah jauh dari kita. Bayar utang, kudu ada duit. Beli ini itu, kudu ada duit.

Coba yakinkan diri, bahwa cukuplah Allah bagi kita. Duit boleh engga ada. Asal Allah tetap ada, dan Allah pasti, mutlak, akan selalu ada.

Saya berdoa setulus-tulusnya dari sini, buat smua orang yang sedang butuh pertolongan Allah. Semoga jadi momen untuk kembali dan mendekat kepada-Nya. Kalo lagi bermasalah, lipet gandain zikir-zikirnya, dan sedekahnya. Tadinya 100 shalawat/hari, jadi 1000 shalawat, 1000 tasbih, 1000 istighfar...

Kalo situasi normal, sedekahnya recehan. Kalo lagi masalah, mbok ya pol-polan sedekahnya. Harusnya nabung dari masa sehat, masa lapang, masa jaya. Nabung amal. Biar ga tekor pada saat datang masalah. Jangan pelit-pelit beramal saat bisa. Andai ga ngegedein nonton tv, maen game, nongkrong, ngobrol -sia, pasti ada banyak waktu buat Allah dan buat hidup manfaat.

Saya pribadi bener-bener ga bisa diem. Suatu karunia. Sebab dengan izin-Nya bisa ngasih banyak manfaat. Semoga diterima Allah. Sibukkan diri, jangan banyak bengong.

Istirahat... Jangan lupa wudhu, dan al Mulk... + bacaan-bacaan shalawat, tasbih, istighfar, buat yang belum baca. Mohon doa selalu buat qt-qt smua ya.

Ustadz Yusuf Mansur
29 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...