Minggu, 11 Mei 2014

Adam

"Subhanallah walhamdulillah barakAllahu laka wa barakAllahu alaika wa jamaa bainakuma bilkhoiri", ucapku bahagia untuk sahabatku Adam dan istrinya selesai ijab qobul seusai sholat subuh berjamaah di mesjid Az Zikra Sentul Bogor. Benar-benar subuh penuh berkah untuk Adam.

Adam anak muda 20 tahun dari Medan adalah seorang yatim dari keluarga yang sangat sederhana, kuliah program D3 dan dapat beasiswa, tidur di mesjid Az Zikra sudah hampir dua tahun, sangat rajin sholat malam, berjamaah, belajar Alquran dan ikut kajian isyroq setiap selesai sholat subuh. Tiga bulan yang lalu, ia menyampaikan isi hatinya akan ketertarikan pada seorang putri yang membuat abang sangat terkejut, karena yang ia senangi adalah putri ulama kharismatik Betawi, KH Ruslan Efendi. Abang sebagai abang seiman bagi Adam menyampaikan harapan Adam kepada ayahanda KH Ruslan, gayungpun bersambut ayahanda KH Ruslan langsung menerima walau tahu keadaan Adam dengan kesederhanaannya. Bagi beliau yang terpenting Adam adalah seorang anak muda yang sholeh. Kamipun bersama jamaah subuh spontan mengumpulkan hadiah. Alhamdullilah setelah sholat subuh Jumat 9 Rajab / 9 Mei aqad nikah sekaligus Walimah berlangsung dengan hikmat dan sederhana. Adam menangis sujud syukur disaksikan mertua, abang dan semua jamaah subuh. Selamat berbahagia adikku Adam, semoga engkau bersama istrimu Fathiyah, Allah bahagiakan bersama keturunanmu dunia akhirat...aamiin.




 Abang tersenyum bahagia menulis ini, walau sudah dua hari tidak melihat Adam di mesjid karena diajak tinggal di rumah mertua indah...hhhhhHHH. SUNGGUH ISLAM ITU INDAH, MUDAH DAN MEMBAHAGIAKAN, sahabat sholehku.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
10 Mei 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...