Minggu, 19 Februari 2017

Berdzikirlah

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barakaatuhu.

SubhnanAllah walhamdulillah ZIKIR menjadi :

Pilihan terbaik disaat kegalauan semakin hebat,

Ketakutan karena dosa-dosa yang banyak,

Pintu tumpahan aduan kepadaNya,

Pemberi harapan,

Jalan keluar dari semua problema,

Doa mustajab,

Obat jasmani,

Obat ruhani,

Penenang jiwa yang paling efektif,

Imannya yang tenggelam dalam asyiknya zikir ,

Inti sebuah ibadah,

Melahirkan kemuliaan akhlak,

Takut ma'shiyat,

Disukai para Amalaikat,

Jauh dari syetan,

Zikir makanan jiwa yang tiada jenuh-jenuhnya menjadi asupan bagi perinduNya,

AmpunanNya dalam setiap lafadznya,

Keberkahan tanpa henti bagi pengamalnya,

Tanda seorang hamba dicintaiNya,

Tradisi Rasulullah dan para Rasul,

Bisa dilakukan kapanpun, dimanapun dan bagaimanapun,

Tiada jalan terindah selain mendekat kepadaNya,

BersamaNya,

Sangat bahagia, tenang dan damai.

Sungguh MAJLIS ZIKIR pun menjadi wadah bersama dari keinginan semua kita, duduk bersama ingin dekat denganNya di Taman SyurgaNya.

Simkalah Kalam Allah dengan iman,
“Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya. Dan bertasbihlah kepada-Nya di waktu pagi dan petang. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahayaNya. Dan Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman. Salam penghormatan kepada mereka (yang berzikir) pada hari mereka menemui-Nya ialah: “salam”; dan Dia menyediakan pahala yang mulia bagi mereka” (QS Al-Ahzab 41-44).
“(Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tentram dengan zikir kepada Allah. Ingatlah bahwa hanya dengan zikrullah hati menjadi tenang" (QS Ar Ro'du 28).
Rasulullah SAW bersabda:

“Maukah aku beritahukan kepada kalian mengenai amalan kalian yang terbaik, dan yang paling suci di sisi Raja (Allah) kalian, paling tinggi derajatnya, serta lebih baik bagi kalian daripada menginfakkan emas dan perak, serta lebih baik bagi kalian daripada bertemu dengan musuh kemudian kalian memenggal leher mereka dan mereka memenggal leher kalian?” Mereka berkata; ya. Beliau berkata: “Berzikir kepada Allah ta’ala.” Mu’adz bin Jabal radliallahu ‘anhu berkata kata; tidak ada sesuatu yang lebih dapat menyelamatkan dari adzab Allah daripada zikir kepada Allah" (HR Tarmidzi 3299, shahih).

“Allah berfirman pada hari kiamat, ‘orang-orang yang berkumpul akan mengetahui siapakah mereka yang termasuk ahlul karam (orang-orang yang mulia)’, seorang sahabat bertanya, siapakah ahlul kiram ya Rasulullah ?, beliau menjawab, “majlis-majlis zikir di masid-masjid” (HR Muslim).

“Apabila kalian melalui taman-taman Syurga, maka kelilingilah ia”.
Sahabat bertanya, “apakah taman-taman Syurga wahai Rasulullah?”, beliau menjawab, “yaitu halaqoh-halaqoh dzikir, karena sesungguhnya Allah memiliki pasukan-pasukan dari malaikat, yang mencari halaqoh-halaqoh dzikir, yang apabila mereka menjumpainya, mereka akan mengelilinginya” (HR Ahmad, Tirmidzi dan Baihaqi).

Allhumma ya Allah tolonglah kami agar selalu berzikir kepadaMu, selalu bersyukur atas ni'matMu, dan selalu beribadah terbaik kepadaMu...aamiin.

Foto saat Tawshiyah Zikir tadi malam di lapangan Samarinda KalTim.


K. H. Muhammad Arifin Ilham
18 Februari 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...