Jumat, 02 November 2012

Bahagia Itu Putus Harapan Dari Makhluk

Bahagia itu bila kita selalu senang memberikan yang terbaik dengan tulus ikhlas tanpa berharap pamrih sehalus apapun jua dari makhluk.

Semakin berharap diberi sesuatu (harta/benda/perhatian/kasih sayang/balas budi dll) dari makhluk, akan semakin galau, tegang dan banyak terluka hati ini.

Yakini bahwa makhluk tak dapat memberi manfaat sekecil apa pun tanpa ijin-Nya, betapapun kita menangis darah menghiba meminta-minta kepadanya.

Hanya Allohlah satu-satunya Pemilik segala karunia, apa yang diberikannya tak akan bisa ditolak siapapun dan apapun yang ditahan-Nya tak akan bisa dilepas siapapun.

Maka putuskanlah harapan dari mahluk, bulat serta totalkan hati ini hanya berharap dari Alloh, Pemilik dan Penguasa segala-galanya, mendampingi kesempurnaan ikhtiar kita.

"Dan segala nikmat yang ada pada kamu , Maka dari Alloh-lah, dan bila kamu ditimpa oleh kemudharatan, Maka hanya kepada-Nya-lah kamu meminta pertolongan." (Qs An-Nahl : 53)

KH. Abdullah Gymnastiar
23 Oktober 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...