Selasa, 13 November 2012

Halaawaturruuhiyyah

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Sedang apa kalian di malam ahad ini?

Semoga kalian tetap selalu ingat dan taat pada ALLAH, sahabatku. Karena tidak ada kebahagiaan selain hidup dalam taat (QS Yunus 62-63).

Sahabat Rasulullah, Muadz bin Jabal bertanya,"Ya Rasulullah, doa apa yang harus kubaca yang membuat hatiku selalu dalam KEIMANAN dan KETAATAN kepada ALLAH. Rasulullah mengajarka
n doa itu,"Robby ainny alaa dzikrika wa syukrika wa husni ibaadatika", "Ya Robbku, tolong hamba agar selalu INGAT padaMu, selalu BERSYUKUR atas nikmatMu, dan selalu BERIBADAH TERBAIK padaMu...aamiin".
Imam Ghozali menyebutnya hamba yang selalu berZIKIR, berSYUKUR & berIBADAH KHUSYU', "halaawaturruuhiyyah" hamba itu tenggelam dalam kelezatan spiritual yang sangat membahagiakannya, itulah kekayaan sejati yang dicari para pencari kesenangan, dan sungguh ia berada pada puncak RAHMAT ALLAH.

Hafalkan doa ini, baca dalam setiap doa, setiap selesai sholat fardu dan di penghujung malam. Kurehat dulu ya sahabatku.


K. H. Muhammad Arifin Ilham

3 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...