Rabu, 28 November 2012

Harapan Bertaubat

SubhanAllah, sahabat sholehku, tadi subuh selesai Halaqoh Ilmu di mesjid An Nida MNCTV, anak muda jauh dari luar kota menghampiriku, lalu menceriterakan niat kedatangannya dan mengisahkan masa lalu yang penuh dengan ma'siyat. Beberapa kali air matanya menetes dengan tangan bergetar. Kupegang tangannya, kusampaikan padanya,"Allah sangat sayang padamu, buktinya kamu masih hidup berarti masih ada harapan untuk bertaubat kepadaNya". Simaklah Kalam ALLAH duhai sahabatku,
"Hai hamba-hamba yang telah melampaui batas dalam berbuat dosa, janganlah kalian putus asa mohon RAHMAT ALLAH, sesungguhnya ALLAH akan mengampuni semua dosa-dosamu, sesungguhnya ALLAH MAHA PENGAMPUN lagi MAHA PENYAYANG (QS 39:53).
Simak lagi Kalam ALLAH,
"Hai manusia, jika dosa-dosamu telah mencapai setinggi langit, kemudian engkau SANGAT MENYESAL atas dosa-dosamu, kemudian engkau memohon ampunan kepadaKU dengan SUNGGUH-SUNGGUH, niscaya akan Kuampuni seluruh dosa-dosamu selama engkau tidak mempersekutukanKU". (Hadist Qudsi, Turmudzi).

SubhanALLAH RAHMAT ALLAH lebih besar dan tidak sebanding dengan dosa-dosa kita, ALLAH lebih mengutamakan RAHMATNYA dari murkaNYA, ALLAH terlalu sayang pada kita, JANGAN TUNDA LAGI SAHABATKU SEGERALAH BERTAUBAT MUMPUNG MASIH ADA SISA UMUR!

"Jadi Allah masih sayang padaku ustadz, aku janji ustadz tidak akan berzina lagi, tidak akan menyakiti mamaku lagi, bimbing aku ya ustadz".

Kupegang tangan dan pundaknya, kupamit untuk da'wah, sambil menuju mobil, kutatap ia sampai hilang pandanganku, tidak terasa air mataku menetes, sungguh aku sayang dia dan kalian sahabatku.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
17 November 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...