Sabtu, 09 Maret 2013

Semua Pilihan Perbuatan Ada Konsekwensinya

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Jadi hidup ini pilihan sahabatku, 

"Maka barang siapa yang ingin (beriman) hendaklah dia beriman, dan barangsiapa yang ingin (kafir) biarlah dia kafir" (Al-kahfi:29).
mau mu'min silahkan, mau kafir juga silahkan, mau tahajjud silahkan, mau tidur lelap juga silahkan atau begadang semalam suntuk, mau jujur silahkan, mau dusta juga silahkan, mau makan yang halal silahkan, mau makan yang haram silahkan, mau nikah silahkan, mau berzina silahkan, mau menutup aurat silahkan, mau tidak juga silahkan, mau berbhakti pada orang tua silahkan, mau durhaka juga silahkan...tetapi INGAT! 

Sangat BERBEDA mereka yang BERIMAN yang SUNGGUH-SUNGGUH TAAT dengan mereka yang ma'siyat, semua pilihan perbuatan ada konsekwensinya. 
"Sesungguhnya mereka yang beriman yang disibukkan dengan kebaikan akan meraih Syurga dengan segala kenikmatannya, dan sesungguhnya mereka yang asyik dengan dosa ma'siyat akan masuk neraka jahannam dengan segala dahsyat siksanya" (QS Al Infithor : 13-14). 
Wasiat Malaikat Jibril kepada Rasulullah yang menjadi wasiat untuk umatnya,"Silahkan engkau berbuat sesukamu, sesunguhnya engkau akan mendapatkan ganjaran atas perbuatanmu!".  

So, JANGAN karena ENAK MA'SIYAT SESAAT lalu MENDERITA BERKEPANJANGAN KELAK! "Just a little suffer along along along time, no...never sahabatku fillah!

"Ya Allah yang Menguasai setiap hati, tetapkanlah hati kami dalam keni'matan TAAT...aamiin". 

Foto da'wah di mesjid Al Kautsar Bontang KalTim.


Jangan lupa sebelum rehat malam ini berwudhu, berdoa, berzikir sampai tertidur dan berazam untuk sholat malam, duhai sahabat sholehku. 

K. H. Muhammad Arifin Ilham
24 Februari 2013

Diperbarui 29 April 2014
Diperbarui 19 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...