Minggu, 30 Maret 2014

Doa Agar Keluar Dari Lilitan Hutang

SubhanAllah inilah doa agar kita keluar dari lilitan hutang.

Ketika Rasulullah masuk masjid di luar waktu salat fardhu, beliau dihampiri seorang sahabat Anshar bernama Abu Umamah. Sahabat ini mengeluh kepada beliau: “Kesusahan dan hutang-hutang membelit diriku, wahai Rasulullah“. Rasulullah bersabda: “Maukah aku ajarkan sebuah doa kepadamu yang apabila engkau membacanya, Allah mengangkat kesusahanmu dan membayar hutang-hutangmu?”. Abu Umamah menjawab: “Ya wahai Rasulullah“.
Allahumma inni a’udzu bika min al-hamm wa al-hazan wa a’udzu bika min al-ajz wa al-kasal wa a’udzu bika min al-jubn wa al-bukhl wa a’udzu bika min ghalabat al-dayn wa qahr al-rijal“. Artinya: “Ya Allah hamba berlindung kepadaMu dari kesusahan dan kesedihan, hamba berlindung kepadaMu dari kelemahan dan kemalasan, hamba berlindung kepadaMu dari sifat pengecut dan kikir, dan hamba berlindung kepadaMu dari himpitan hutang dan paksaan orang...aamiin."

Sahabatku, setelah sungguh-sungguh taat dan berikhtiar, hafalkan doa ini, dan bacalah dengan keyaqinan penuh di penghujung malam dan di setiap selesai sholat fardhu. Semoga Allah keluarkan kita dari kesulitan hutang...insyaAllah, aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
28 Maret 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...