Minggu, 23 November 2014

Majlis Pengajian Istiqlal

Yang saya suka dari pengajian Istiqlal, adalah momen doa bareng. Se-Istiqlal loh... Subhaanallaah... doa bareng dengan orang-orang seIstiqlal...
40 orang aja berdoa bareng, Subhaanallaah banget. Bakal dikabul. Apalagi se-Istiqlal. Kelipatan berapa ratusnya 40x? 


Jadi jika harus berterima kasih? Saya yang ngajar? Panitia pengajian? Atau jamaah yang bisa dapat ilmu dan bisa doa bareng? Jawabannya?
Yang harus berterima kasih itu, saya dan panitia pengajian. Sebab saya jadi punya banyak amal, bisa memfasilitasi kawan-kawan berdoa. Dan akhirnya, saya dan panitia, bisa ikut berdoa dalam gelombang energi yang begitu besar. Doa untuk kami, keluarga, daqu, Indonesia & dunia.


Jadi inilah momen yang paling menyenangkan dari pengajian Ahad pagi. Momen doa bareng. InsyaaAllah tambah didengar Allah. Ibarat suara, suara apapun, jika hanya 1 suara maka kurang menggetarkan. Jika ribuan suara? apalagi sampe puluhan ribu?
Derap langkah kaki 1 tentara, siulan 1 burung, klakson 1 motor 1 mobil? Tiba-tiba berlipat-lipat jumlahnya hingga ribuan kali?
Kayak inilah, doa bareng. Suara munajat kita, yang sampe ke langit, sampe ke arsy Allah, Allahu Akbar, berlipat-lipat luar biasa.


Siapapun pasti punya doa. Bagi hajat & masalahnya. Semoga momen setiap pengajian ahad pagi, pekan ke 4 di Istiqlal, ga pernah luput.
Belom lagi bicara majlis ilmu & majlis zikir, juga taman-taman surga, di mana, di Istiqlal kita akan ngaji & belajar bareng? Wuah... keren banget!


Di setiap majlis ilmu, majlis zikir, majlis Qur'an, di luar tambahan sebagai majlis doa, maka Istiqlal nanti akan dipenuhi malaikat-malaikat. Malaikat-malaikat ini akan mengepakkan sayapnya. Atas perintah Allah, bercucuran rahmat Allah, selama qt duduk di sana. Allahu Akbar.
Mereka pun, para malaikat ini, yang turut menghadiri majlis-majlis seperti ini, akan ikut mendoakan. Ikut mengaminkan. Luar biasa dah.


InsyaaAllah semua hajat, semua masalah, bahkan yang ga kebayang dan ga kepikiran, sebab pastinya 1 sama lain, beda-beda, dikabul smua. Dan insyaaAllah, majlis Istiqlal juga ada majlis dunianya. Saya senantiasa mendorong kawan-kawan untuk berusaha, berbisnis, berdagang.


Motivasi-motivasi bisnis, saya seru bener-bener. seperti menyeru ngaji dan berdoa. Pengen banget, kawan-kawan terjun dan menguasai bisnis apapun.
Bumi dan langit milik Allah. Allah Maha Kaya. nah kenapa kitanya jadi ga punya apa-apa? Miskin lagi susah? Barangkali ada yang salah.


Majlis Pengajian Ahad Pagi pekan ke 4 di Istiqlal, yang untuk bulan November jatuhnya tanggal 23, kalo saya adalah kawan-kawan, bakal dibela-belain datang.
Sebabnya ya seperti saya bilang tadi. 1 gang di perumahan dikumpulin, jamaahnya ga bakal sebanyak Istiqlal. Lalu doa bareng. Siapa yang pengen jodoh, anak, banyak rizki, kaya, anak yang saleh salehah lagi hafal-hafal Qur'an, ada usaha, dll., doa dah di momen tsb.


Menambah deretan doa kita kepada Allah. Betul, doa dimana dan kapan saja, baik. Tapi ada saat-saat, tempat-tempat, & momen-momen mustajab, juga ada banget.

Rumah sakit, bisa kalah dengan majlis seperti Istiqlal. Dimana ketika keluarga yang sakit, mendoakan yang sakit di majlis tsb.
Bank, bisa kalah dengan majlis seperti Istiqlal. Yakni saat butuh modal, saudara duduk di majlis seperti Istiqlal, lalu berdoa. Lebih dari bank.


Majlis seperti istiqlal menambah hebat ikhtiar warung, toko, & usaha kawan-kawan dalam pencarian rizki. Yakni saat disana, doa sepenuh hati.

Ustadz Yusuf Mansur
22 November 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...