Sabtu, 01 November 2014

Tessy Srimulat

SubhanAllah dalam perjalanan da'wah, abang sempatkan mampir menjenguk bang Kabul Basuki, dikenal Tessy, pelawak senior Srimulat yang tertangkap dan berniat bunuh diri. 

Sekitar dua tahun yang lalu abang bertemu beliau di Bandara Soekarna Hatta dalam safari da'wah. Beliau pesan ke abang, "nasehati saya ustadz, orang semacam saya banyak gelapnya". 

Karena itulah abang ingat pesan itu dan mampir menjumpai beliau di Rumah Sakit POLRI. Begitu melihat abang langsung beliau menangis. Cepat abang pegang tangan dan abang usap kepala beliau. "Bang, semua boleh hancur, semua boleh hilang, tetapi HARAPAN tidak boleh hancur dan hilang. Allah sayang abang, makanya Allah beri KESEMPATAN HIDUP. Kisahnya A-Z, kisahnya abang ditangkap polisi, sebenarnya beginilah cara Allah membimbing abang agar bertaubat. Sungguh bang, kalau Allah mencintai hambaNya, maka hamba itu Allah beri KESEMPATAN BERTAUBAT (QS An Nur 21). Abang jangan putus asa mohon rahmat Allah, sebesar apapun dosa abang, Allah ampuni jika abang bersungguh-sungguh bertaubat (QS Az Zumar 53). Jangan sampai abang bunuh diri, terlalu besar dosa dan berat sekali siksa-Nya di akhirat kelak (QS An Nisa 29-30). Ingat peringatan Rasulullah, “Barang siapa terjun dari sebuah bukit untuk menewaskan dirinya maka kelak ia akan masuk neraka dalam keadaan terlempar jasadnya. Ia kekal dalam neraka selama-lamanya. Barang siapa yang meneguk racun dan racun itu menewaskan dirinya, maka racun itu akan tetap dalam genggaman tangannya sambil meneguknya di dalam neraka jahanam. la juga kekal di dalamnya selama-lamanya” (HR Bukhori Muslim). Semoga abang kembali sehat walafiat dalam keadaan hijrah, lebih semangat taat kepada Allah. Jangan sia siakan lagi umur abang, sungguh rahmat Allah jauh lebih besar dari dosa-dosa abang".
Inilah diantara pesan arifin untuk diri arifin, beliau dan kita semua. 

Foto tadi sore saat menjenguk beliau
Allahumma ya Allah berkahilah sisa-sisa umur kami dalam ibadah dan taat padaMu...aamiin

K. H. Muhammad Arifin Ilham
31 Oktober 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...