Selasa, 25 November 2014

Payah Dah Kita Ini

hiks hiks hiks... what make us cry is not iman... but hutang... putus cinta... di PHK. Payah dah kita ini. Kapan ya hati kita hidup?

Kapan qt nangis sebab ngeliat dan ngerasa ada Kasih Sayang Allah? Kebesaran Allah. Selama ini qt bisa nangis hanya sebab kesukaran dunia saja.
Bukan kita kali ya? Saya.

Kita takutnya juga sama hal-hal dunia saja. Takut ga makan, takut ga kerja, takut sama debt collector, dll. Tapi ga takut sama azab Allah.
Salah takut nih kita...

Kita biasa takjub keheranan sama manusia, lalu memuji kehebatannya yang barangkali palsu... Tapi sama Allah...? Duh... ga ada kagumnya.

Kita malu kalo ga lulus. Malu kalo miskin. Malu sama ga sukses. Malu ga berhasil. Tapi ga malu sama Allah... Ga berjamaah di masjid, ga malu.

Allah dah kasih kaki, kan harusnya malu. Koq bisa? Ga jalan ke masjid?
Padahal punya kaki. Maen bulutangkis 3 set, kuat. Joging, kuat.


Kita marah kalau ada yang membohongi kita, mengkhianati kita. Tapi kalo ngebohongin Allah? ngekhianatin Allah? Sudah segitu kerasnya hati kita?

Coba malu yuk... Kalo ga ke masjid untuk berjamaah. Met berjamaah ya... Tunjukkan sedikit ke Allah bahwa qt masih sedikit punya malu.

Ustadz Yusuf Mansur
23 November 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...