Kamis, 22 Januari 2015

Khomar

SubhanAllah sahabat sholehku tercinta, semoga kalian tetap dalam indahnya taat, semoga ihktiar rizki kita hari ini selalu dalam berkah ALLAH...aamiin. 

Sekarang abang dalam perjalanan da'wah menuju mesjid Islamic Centre Tanjung Priuk Jakarta Utara. Abang manfaatkan saat macet tadabburul qur'an, berzikir atau membaca buku. Kali ini abang membaca buku "40 hadist tanda-tanda akhir zaman" ditulis oleh Abu Ali Al Banjari An Nadwi Al Maliki. Diantaranya yang menjadi renungan kita dhuha ini : Dari Abu Malik Al Asy'ari, Rasulullah bersabda, "Sesungguhnya ada sebagian dari umatku yang meminum khomar (alkohol, oplosan, narkoba) dan mereka menamakannya dengan nama yang lain. Mereka meminumnya sambil diiringi alunan musik dan suara biduanita. ALLAH akan menenggelamkan mereka ke dalam bumi (gempa) dan ALLAH akan menjadikan mereka (saat bangkit Qiamat) kera dan babi" (H.R. Ibnu Majah). 

InsyaAllah abang akan sampaikan lagi hadist-hadist berikutnya. Jangan lupa sholat rizki, sholat dhuha walau dua rakaat. InsyaAllah aktivitas kita diberkahi Allah...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
21 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...