Sabtu, 24 Januari 2015

Pemimpin Zholim

SubhanAllah keadilan adalah diantara buah Rahmatan lilaalamiin, misi terbesar Islam setelah kebenaran, bahasa setiap hati nurani, pilar kedamaian, ketenangan, keamanan, kesejahteraan dan keselamatan. 
 "Sesungguhnya Allah menyuruh kamu berlaku adil dan berbuat bijak, berbuat baik pada kerabat, dan Allah melarang dari perbuatan keji, kemungkaran dan permusuhan. Dia memberi pengajaran kepadamu agar kamu dapat mengambil pelajaran (QS 16: 90). Dan ALLAH jatuh cinta pada hambaNya yang berbuat adil (QS Al Muntahanah 8).

Sungguh kemuliaan bagi penegaknya bahkan Rasulullah mengkhabarkan diantara 7 golongan yang dilindungi ALLAH di akhirat kelak, penegak keadilan menempati kedudukan yang pertama.

Ketahuilah! ALLAH melarang keras mereka yang mempermainkan hukum keadilan berdasarkan hawa nafsunya, kebencian atau dendam atau tidak berbuat adil karena cinta, keluarga atau kerabatnya. "Janganlah kalian berbuat zholim karena kebencian kalian..."(QS Al Maidah 8), "Berbuat adillah walau kepada orang terdekat denganmu..."(QS Al An'am 152).
Rakyat negeri tercinta ini menyaksikan lakon para pemimpinnya "main-main dengan keadilan", diamnya rakyat bukan berarti tidak peduli apalagi rakyat jelata yang kadang tidak makan. Tumpukan kekecewaan, marah dan kesedihan bercampur baur yang suatu saat bisa tumpah, untung masih ada iman, masih ada harapan, masih ada pejuang keadilan, masih ada anak bangsa negeri ini yang menangis di keheningan malam mohon kepada Allah untuk keberkahan dan keselamatan negerinya. Sementara hati nurani apalagi iman kepada dahsyatnya Hari Keadilan sudah tidak dipedulikan lagi karena mata hati sudah rabun dengan syahwat dunia. Keadaan ini membuat kita semakin takut kepada Allah karena kezholiman yang diperbuat mengundang azab bala bencana. 
"Jika Kami berkehendak menghancurkan suatu negeri, Kami jadikan para pemimpin yang diamanahi kekuasaan itu berbuat zholim di negeri itu. Akibat perbuatan kezholiman pemimpin mereka, turunlah adzab kepada mereka dan Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya (QS Al-Isra16). 

Allahumma ya ALLAH ajarkan kepada kami agar semakin takut kepadaMU dan takut pada Hari Akhirat yang semua tabir rahasia dibuka...Allahumma ya ALLAH kami rindu pemimpin yang berwibawa, yang sangat takut kepadaMU dan mengajak kami takut kepadaMU...pemimpin yang mengajak kami hidup dalam SyariatMU dan bahagia dalam Sunnah NabiMU. Allahumm ya ALLAH selamat kami dari murkaMU...aamiin. 

Jangan lupa sebelum rehat malam ini berwudhu, berdoa, berzikir sampai tertidur dan berazam untuk sholat malam. Abang sayang kalian sahabatku karena ALLAH.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
23 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...