Senin, 30 Maret 2015

Zikir Sebagai Pembangkit Energi Iman

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu. 

SubhanAllah sahabatku tercinta, diantara hikmah zikir adalah zikir sebagai pembangkit energi iman. Karena itulah yang dipanggil Allah untuk berzikir adalah hamba Allah yang beriman,
"Hai hamba-hamba Allah yang beriman berzikirlah kalian kepada Allah zikir yang banyak, dan bertasbihlah kalian kepada Allah di waktu pagi dan petang niscaya Allah merahmati kalian, dan Malaikatpun mendoakan kalian agar kalian keluar dari kegelapan menuju nur cahayaNya..."(QS Al Ahzab 41-44).
Karena iman ia berzikir karena berzikir tambah kuat imannya, karena tambah kuat imannya maka iapun senang beribadah, karena senang beribadah maka iapun berakhlak mulia. Ni'matnya sholat malam, hobbynya baca Alqur'an, terjaga selalu wudhunya, zikirnya, dhuhanya, sedekahnya, shilaturrahmnya dan asyiknya muhasabah dirinya. Buahnyapun jauh dari ma'siyat, bagaimana bisa ma'siyat karena ia selalu ingat Allah yang Menatapnya, yang Menyaksikan, yang Mendengarnya, yang Memperhatikannya, Allahu Akbar.

Foto suasana indah saat Tawshiyah Zikir Akbar subuh berjamaah bersama kanda Irjen Pol DR haji Rycko Amerza Daniel di lapangan MAPOLDA Sumatra Utara.
Hadir mahkamah kesadaran "maiyyatullah" bahwa Allah selalu bersamanya. "A lone but never lonely" sendiri tetapi tidak pernah merasa sendirian. Alangkah bahagianya perasaan ini, selalu bersama Allah, Kekasihnya, kerinduannya. I love you Allah, I love you Rasulullah...nafasku mulai terasa berat menterjemahkan suasana hatiku yang banyak dosa ini!

Allahumma Ya Allah tetapkanlah hidup kami dalam keimanan yang kokoh dan kelezatan istiqomah di JalanMu hingga akhir hayat kami...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
29 Maret 2015


Diperbarui 20 Maret 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...