Sabtu, 06 April 2013

Kematian

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

SubhanAllah, ketahuilah sahabat sholehku, semua kita sudah divonis mati oleh Allah, "kullu nafsin dzaaiqotul maut" setiap yang bernyawa pasti mati (QS Al Anbiya 35). bahkan sudah ditentukan jadwal ajal setiap mahlukNya (QS Ali Imron 45) dan ternyata kematian yang selalu kita hindari ia akan datang menghampiri kita,
"Sesungguhnya kematian yang kalian lari darinya menghampirimu" (QS Al Jumuah 8).

Sadarkah kita semakin hari, jam, menit, detik, semakin dekat dengan kematian yang akan membuat kita berpisah dengan keluarga dan sahabat yang kita cintai,dan meninggalkan dunia ini dengan segala kesenangandan  pernik-pernik masalahnya selama-lamanya.

Karena itu Rasul yang mulia mengingatkan ketika bertemu dengan sekumpulan orang yang tertawa senang terbahak-bahak,"TAKUTLAH KALIAN DENGAN SANG PEMUTUS KENIKMATAN!".

Alhamdulillah detik ini abang dan kalian masih diizinkan bernafas, Semoga karunia sisa-sisa umur ini membuat kita semakin senang beribadah, semangat beramal sholeh, rendahkan hati dan wafat dalam keadaan husnul khotimah...aamiin. 
Jangan lupa sebelum tidur, berwudhu, berzikir, berdoa dan berniat sholat malam. Selamat rehat sahabat FBku.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
26 Maret 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...