Senin, 22 April 2013

Sungguh-Sungguh Bertaubat

Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barkaatuhu.

SubhanAllah lantas bagamanai caranya agar kembali menghidupkan hati yang mati?
Mulailah dengan sungguh-sungguh BERTAUBAT. Allah janji akan merubah keadaan mereka yang sungguh-sungguh bertaubat, "yubaddilullaahu sayyiaaatihim hasanaat" (QS Al Furqon 70).

Tadinya kotor menjadi bersih, tadinya hina menjadi mulia, tadinya mati menjadi hidup, tadinya hatinya keras menjadi mudah menangis, kedua banyak berdzikir, beristiqfar dan bersholawat, "liyukhrijakum minazhzhulamaati ilan nuuri" mereka yang banyak berdzikir, Allah keluarkan dari kegelapan menuju CahayaNya" (QS Al Ahzab 41-44).

Dan Rasulullah pun mengingatkan bahwa perbedaan hamba yang berdzikir dengan yang tidak, seperti orang yang hidup dengan yang mati, ke tiga menghidupkan sunnah-sunnah nabi Muhammad, seperti menegakkan sholat malam, tadabburul Qur'an, berjamaah di mesjid, sedekah, selalu menjaga wudhu, dsb. Lalukan dengan kesadaran, kecintaan kepada Rasulullah, dan lakukan istiqomah terus menerus, jangan putus maka "wa ashlaha baalahum" Allah rubah keadaan mereka (QS Muhammad 2).

Tentu yang paling utama adalah SERIUS TAAT, maka banyak keajaiban pada hamba Allah yang sungguh-sungguh taat, "Barang siapa bertaqwa sungguh-sungguh maka Allah tunjukkan jalan keluar dari masalahnya, dan rizki yang tidak pernah ia duga" (QS Ath Tholaq 2-3).

SubhanAllah senangnya abang menulis oase hikmah ini untuk kalian sahabat FBku, apalagi setelah kutahu bidadariku kedua kembali hamil, doakan abang sekeluarga ya sahabatku agar anak abang yang keenam ini dalam penjagaan Allah...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
11 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...