Senin, 29 April 2013

Dakwah

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu.

Ketahui sahabatku, "Tidak ada perkataan yang paling baik, tidak ada perbuatan yang paling mulia, tidak ada waktu yang paling bermanfaat, tidak ada harta yang paling berkah, tidak ada persahabatan paling akrab, tidak ada keluarga yang paling membahagiakan, tidak ada popularitas paling tinggi, tidak ada lelah yang paling ni'mat selain digunakan di JALAN ALLAH, yaitu DAKWAH" (QS Fushshilat ayat 33).

Inilah AMAL TERMULIA para RASUL dan NABI. Kitapun bisa merasakan INDAH dan NI'MATNYA ISLAM karena da'wahnya para ulama yang istiqomah. Sungguh kekhusyuan sholat membawa pada keni'matan da'wah selama kita lakukan benar-benar semata mata karena RINDU RIDHO ALLAH, RASULNYA dan SYURGANYA.

RASULULLAH bersabda, "Barang siapa yang mengajak kepada petunjuk ALLAH, maka baginya ada pahala yang sama dengan pahala orang yang mengikutinya dan tidak dikurangi sedikitpun juga dari pahala-pahala mereka”. (HR Muslim).

SUBHANALLAH, inilah yang membuat hamba-hamba beriman sangat semangat berDAKWAH untuk dirinya, keluarga anak cucu keturunannya, para sahabatnya tercinta dan seluruh umat manusia. Sungguh awal kehinaan mereka yang mengkomersilkan da'wahnya, dengarkan Kalam Allah ini,
"Ikutilah orang-orang Yang berda'wah yang mereka tidak meminta kepada kalian sesuatu balasan, sedang mereka adalah orang-orang yang mendapat hidayah Allah" (QS Yasin 21).
Tanpa diminta lalu diberi hadiah terimalah, dan afdholnya manfaatkan kembali untuk kemaslahatan umat, seperti biaya pesantren, pembinaan yatim piatu dsb. Sungguh juru da'wah yang mandiri lebih punya izzah kehormatan dan kemuliaan diri.

"Semoga abang, kalian dan  anak-anak cucu keturunan kita, ALLAH jadikan Imam diantara hamba-hamba ALLAH yang bertaqwa dan ALLAH masukkan sebagai barisan Juru DakwahNYA yang ISTIQOMAH...aamiin".

Jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berdoa, berdzikir dan berazam untuk sholat malam. Sahabatmu yang selalu merindukan diri ini dan kalian bahagia hidup dalam Islam.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
22 April 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...