Minggu, 16 Juni 2013

Sumpah Palsu

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Salam, rahmat dan berkah ALLAH menyertai kalian sahabatku. Sering kali kita menyaksikan orang-orang begitu mudah bersumpah, lalu tanpa merasa berdosa melanggarnya bahkan ada yang berani bersembunyi di balik sumpah. Wajib kusampaikan peringatan Rasul yang mulia ini.

Dari Abu Umamah, Iyas bin Tsa'labah Al Haritsi ra, Rasulullah bersabda, "Barang siapa yang mengambil haq Muslim dengan sumpah palsu (untuk memperkaya diri), maka ALLAH mewajibkannya untuknya masuk neraka dan diharamkan masuk syurga, seorang laki laki bertanya, "sekalipun sedikit ya Rasulullah", Rasulullah menjawab, "sekalipun sebatang kayu siwak" (HR Muslim).

Menipu di balik sumpah, sumpah pejabat saat dilantik ternyata korupsi, sumpah pedagang ternyata culas, sumpah suami atau istri padahal hianat, sumpah palsu di pengadilan dan berbagai trik di balik sumpah..

Sahabatku semoga ALLAH menanam keimanan yang kuat pada diri kita untuk TIDAK MUDAH BERSUMPAH LAGI, & TIDAK SEKALI KALI BERSUMPAH UNTUK BERBUAT ZHOLIM...aamiin.

Sebarkan ini sahabatku. Kurehat dulu sahabatku, jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berdoa, berzikir dan berniat untuk sholat malam.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
9 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...