Selasa, 18 Juni 2013

Tasbih

Baca dah 3x pagi, 3x sore. Baca dah 3x pagi, 3x sore.
Secara para nabi saja diperintahkan bertasbih, dan dapat Keajaiban-Nya.

Di antaranya Nabi Zakariya.
Dan apa Keajaiban Allah yang didapat oleh Nabi Zakariya? Keajaiban memiliki anak keturunan.

Bertasbih adalah amalan seluruh penghuni langit dan bumi, dan amalan para Nabi. Jadi, pastinya insyaaAllah mendatangkan banyak Keajaiban.

Ada santri saya, namanya "O". Buandel, he he he... Kawan-kawan pengasuh dan pimpinan, akhirnya mutusin ngeluarin beliau. Di hari dikeluarin, saya atas izin Allah menjemputnya dan membawanya ke pesantren yang di Ketapang. Beliau santri cabang Bandung. Sampe di pesantren denqan yang di Ketapang, saya tidak ajak bicara, tidak saya ajarin, kecuali sedikit saja. Dan tinggalnya pun di tenda/camp. Secara de jure, santri "O" ini dah dikeluarin. Tapi saya atas izin Allah ngasih kesempatan, dan mencoba percaya padanya. Saya ajarin beliau sedikit tentang tasbih, dan memintanya "aktif" mencari tau, menjelajahi ilmu, wawasan dan pengalaman tentang tasbih.

Selama ditarik oleh saya, pasca dikeluarin dari pesantren, ga ikut belajar di kelas, dan keluar bener dari pesantren, kecuali...
... Kecuali ya saya jemput dari pesantren cabang, dan di taro di pusat. Dan kerjaannya bertasbih, dan mencari tau tentang tasbih, Sambil saya minta bersih-bersih pesantren, nyapu, ngepel, ikut masak, dll kerjaan OB/pesuruh. Subhaanallaah, Maha Suci Allah... Anak ini berubah. Ananda malah kemudian tembus UI, dan prestasinya cemerlang di UI.

Dan sebelum masuk UI, alias pas masih di "pengasingan", he he..., di pesantren, ananda "O" ini nulis buku tentang tasbih. Judulnya...
... Judulnya: Change Your Life With Tasbih. Subhaanallaah dah. Maha Suci Allah. Ya, bertasbih banyak mendatangkan Keajaiban-Nya.

Barusan ananda "O" kontak saya. Subhaanallaah, malah mau lanjut studi di Australi. Dah siap-siap terbang. Go tasbih...!!!

Amalan hebat buat semua anak, adalah doakan orang tuanya, sebanyak-banyaknya, serutin-rutinnya, seluas-luasnya.

Dulu waktu utang banyak banget, dan diuji dengan kemiskinan, saya gulung kertas jadi bola-bola kecil. Pengganti tasbih. 40 bola kertas kecil. Bola kertas kecil tuh maksudnya, kertas saya sobek-sobek kecil. Kemudian digulung-gulung jadi bola sebesar biji tasbih. Pengganti tasbih. Totalnya berapa tuh hayooo...?

4444x shalawat itu saya baca, lebih kurang 2 jam setengah. Dibawa santai bacanya. 7 tahun kurang lebih jalanin "riyadhah" tsb, alhamdulillaah berasa. Allah Maha Kuasa. Dulu ga kebeli tuh tasbih, walo "cuma" 2000 perak. Tapi ga boleh ada halangan. Makanya saya bikin 40 bola kertas itu. Buat bershalawat. Saya hitung 100 sholawat, pake ruas-ruas jari. Begitu udah 100, 1 bola kertas kecil, saya pisahin. 40 bola kertas kecil, 4000 sholawat.

Yah, semoga jadi motivasi dan pencerahan buat kawan-kawan yang benar-benar sedang butuh pertolongan Allah. Kalo soal dalilnya, dalil yang menunjukkan banget-banget kudu segitu bacanya, ga ada. Tapi saya baca aja sebanyak-banyaknya. Ukuran saya, ya segitu.

Jangan lupa, yang "asas", yakni berjamaah shalatnya, di masjid, + sunnah-sunnahnya, ya digeber juga. Sebaik-baiknya senjata kaum mukmin itu: shalat, doa, sedekah, dan amalan-amalan sunnah lainnya. Tapi senjata itu, tumpul kalo shalatnya jelek.

Setelah selesai 40 bola kertas @100shalawat, saya ulangi lagi. Masing-masing 10x shalawat tambahan. + saya tambahkan lagi 44x shalawat.

Ustadz Yusuf Mansur
10 Juni 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...