Jumat, 20 Juni 2014

Duduk Belajar Lagi

Assalaamu alaikum wa rahmatullahi wa barkaatuhu.

Sahabatku simaklah berita gembira dari Rasullullah, Abu Darda’ ra berkata : Saya telah mendengar Rasulullah bersabda: “Siapa yang melalui suatu jalan untuk menuntut ilmu syar’i, Allah akan mudahkan baginya jalan untuk ke Syurga. Dan para Malaikat selalu meletakkan sayapnya menaungi para pelajar karena senang dengan perbuatan mereka. Dan orang yang berilmu (Pengajar) dimintakan ampun oleh penduduk langit dan bumi dan ikan-ikan di dalam air. Kelebihan orang yang berilmu atas ahli ibadah bagaikan kelebihan sinar bulan atas lain-lain bintang. Sesungguhnya orang-orang yang berilmu adalah pewaris nabi-nabi. Sesungguhnya Nabi-nabi tidak mewariskan uang dinar dan dirham hanya mereka mewariskan ilmu agama, maka siapa yang mendapatkannya berarti telah mengambil bahagian yang besar” (HR. Abu Daud dan At-Tirmidzi).

Sungguh tidak ada cara terbaik meningkatkan iman, menambah ilmu, menghilangkan kebodohan dan menghancurkan keangkuhan diri kecuali DUDUK BELAJAR LAGI.

SubhanAllah, karena itulah abang siapkan diri abang setiap subuh untuk kajian halaqoh subuh sampai matahari terbit di mesjid Az Zikra Sentul, kutunggu kalian sahabatku. 

Foto selesai halaqoh subuh bersama mahasiswa mahasiswi Universitas Indonesia.
Semoga Allah tuntun hidup kita dalam kesibukan ibadah, amal sholeh, da'wah dan muhasabah diri...aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
17 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...