Sabtu, 21 Juni 2014

Sayang Sama Orang Tua Ga?

Sayang sama orang tua ga?
Kalo sayang, jaga diri yuk? Jangan sampe nyusahin di dunia, dan nyusahin pula di akhirat. Saling doa ya. Siapa tau, dengan niat begitu, kita-kita sebagai anak, bisa ngasih mahkota penghafal Qur'an di hari akhir nanti buat orang tua kita.

Siapa yang berniat melakukan kebaikan, maka akan dicatat sejak niatnya itu, seakan-akan kebaikan itu sudah sempurna dia lakukan. Niatan baik yang kemudian benar-benar dikerjakan, dapat pahala lain lagi yang berlipat-lipat.
Nah, pake aja fadhilah niat ini di urusan ngafal Qur'an. Mulai aja jalan ngafalin. Biar ga berat, 1 hari 1 ayat dah. Lama-lama tambahin ayatnya.

Bila kita niat ngafal besok nih. Eh, malam ini udah dicabut nyawa, insyaaAllah besok dikubur... He he he.

Udah gi dah. Pada niat ngafal Qur'an. Sambil jalan, benahin juga bacaannya, kepahamannya, akhlaknya... Mudah-mudahan umur panjang, hafal beneran 30 juz.
Kalo pun engga, maksudnya, ga nyampe, baru 2-3 ayat misalnya, tapi sebab niat ngafalnya 30 juz, insyaaAllah wafat dan dibangkitkan sebagai penghafal Qur'an.

Semua bukan untuk kita tapi kelak sebagai hadiah buat orang tua kita. Dunia ga bakal dibawa dan  kebawa mati oleh orang tua kita. Bismillaah....

Ustadz Yusuf Mansur
17 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...