Selasa, 17 Juni 2014

Ga Boleh Sombong

Saya seneng belajar malam ini dari pelajaran kehidupan.
Saya malam ini atas izin Allah ga bisa liat debat capres. Ga apa-apa dah. Nanti debat sendiri aja.


I've mendaratted di Bandara Soetta. Alhamdulillaah. Makasih kawan-kawan Medan...
Di pesawat saya sederet sama orang yang baiiiikk... ramaaaahhh... bapak-bapak. Kami ngobrol-ngobrol... renyah. serasa kawan lama. Pas turun, pas misah, bapak tersebut nanya, "Maaf Pak, kalo boleh tau, siapa nama Bapak?" Subhaanallaah... Bumi Allah luas. Saya pikir, dah ngobrol sana sini, karena kenal. Udah geer aja, ha ha ha. Ternyata karena emang beliau ramah dan baik. Ternyata beliau ga kenal saya sama sekali. Pantesan dari tadi bingung ngeliat orang pada salaman dan senyum sama saya.


Saya musti belajar lagi tentang Allah. Segitu Maha Kuasa, Besar, dan bisa membuat seisi bumi-Nya bukan hanya mengenal-Nya...

Ya, segitu Maha Segalanya Allah, tapi toh banyak manusia juga yang tidak mengenal-Nya. 

Padahal...

Padahal Allah Sanggup sekali membuat manusia sujud kepada-Nya. Tapi itu tidak dilakukan-Nya.


Akhirnya saya bertambah, alhamdulillaah, mengenal diri saya, bahwa saya bukan siapa-siapa. Apalagi di hadapan Allah. Dan ga apa-apa pula ga dikenal di dunia ini. Asal Yang Punya Dunia, yakni Allah, mengenal saya, dan kita semua. Salam.


Saya masih di jalan. Belum nyampe rumah. Alhamdulillaah. Buat yang nonton, dan yang ditonton... Jangan ampe sombong yaaa...


Saya udah sombong. Sedikit banyaknya, walo ga dominan, dah merasa orang kenal semua. Alhamdulillaah dapet pelajaran kehidupan. Jujur, saya paling takut kalo dah jadi orang sombong. Doain yaaa... Sebab sombong itu Pakaian Allah. Sedangkan Allah pun ga memakainya.


Jika sedikiiiittt aja kita "merasa", maka bisa jadi kita udah ada bibit penyakit sombong. Sombong alus. Betapapun keliatannya rendah hati.


Sebab Allah tau lipatan hati...


Kalo berkenan, liat QS. Al Israa (17), ayat 37. Langsung aja ke TKP.


Ustadz Yusuf Mansur
15 Juni 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...