Senin, 04 Agustus 2014

Mari Kita Tutupi Aib Saudara Muslim

Assalaamu alaikum wa rahmatullah wa barkaatuhu.

SubhanAllah, sedang apa kalian sahabat sholehku, semoga kalian selalu dalam kenikmatan taat bersama keluarga kalian. Juga sahabat-sahabat kita yang kembali dari mudik selamat kembali sampai tujuan. Malam ini kuingatkan diriku dan kalian agar tidak mudah lagi melakukan dosa besar ghibah sebagai buah pendidikan Romadhon. RASULULLAH bersabda, "Barang siapa menutupi aib seorang muslim, maka ALLAH pun akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat" (HR Muslim).

Demikian pula yang membuka aib seorang muslim di dunia, maka ALLAH buka aibnya, kalau tidak di dunia maka di akhirat pasti dibukaNYA. 
"Jangan kamu mencari-cari kesalahan orang lain dan jangan mempergunjing saudaramu, apakah kamu suka memakan bangkai saudaramu? Tentu kamu merasa jijik! (QS Al Hujarat 12).

Sungguh bangkai busuk itulah santapan para penggosip kelak di akhirat. 

"Allahumma ya Allah, jagalah hati, pikiran dan lisan kami dari mengumpat saudara kami, ya Allah sibuk kami dalam perbaikan dan kebaikan...aamiin".

Jangan lupa sebelum tidur berwudhu, berdoa, berzikir, berazam untuk sholat malam, dan terus sertakan saudara-saudara kita para mujahidiin dan keberkahan negeri kita dalam doa-doa kalian. Selamat istirahat sahabat sholehku.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
3 Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...