Senin, 11 Agustus 2014

Senyum

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Tanda yang tampak terlihat pertama seorang mu'min setelah ucapan salamnya adalah murah senyumnya, Rasulullah bersabda, "Senyummu pada saudaramu sedekah", "Jangan sekali-kali kalian meremehkan suatu kebaikan, meski hanya berupa keceriaan wajah ketika kalian bertemu dengan kawan kalian" (HR Muslim),

"Orang yang bermuka masam dan tidak membuat orang lain gembira adalah orang yang tidak memiliki nilai kebaikan disisi Allah".

Sungguh senyum menghancurkan keangkuhan diri, pintu shilaturrahim, menghilangkan tegang, menyehatkan badan "awet muda", semua jadi damai, raut muka jadi bagus dan bernilai ibadah lho...apalagi saat ini susah langka orang yang senyumnya karena iman, Indahkan Islam sahabatku, nah sekarang cobalah senyum pada keluargamu, sahabat dekatmu, laluilah hari hari dengan senyum ibadah..SubhanAllah.

Tetapi ingat jangan senyum pada siapapun apalagi sering senyum sendirian....hhhh. Abang juga tersenyum menulis ini, apalagi melihat senyumnya para syuhada, semoga kalian juga ikut tersenyum membaca ini. 
 
Allahumma ya Allah jadikanlah hati dan wajah kami bercahaya Nur rahmatMu....aamiin.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
10 Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...