Sabtu, 23 Agustus 2014

Gladi Resik Mati

Abang selalu mengingatkan kami sebelum tidur berwudhu dulu, berdoa, berzikir dan berazam sholat malam, mohon apa hikmahnya bang, makasih?

SubhanAllah kan kita akan hidup di akhirat TANPA BATASAN WAKTU, sementara waktu dunia untuk mengumpulkan bekal akhirat terlalu sebentar, inilah yang membuat hamba beriman sibuk, senang dan semangat beramal ibadah sebagai bekal di akhirat nanti. Dan maut mengincar kita setiap saat tanpa pemberitahuan, itulah yang membuat kita waspada, so sebelum tidur berwudhu, berdoa, berzikir dan berazam sholat malam adalah GLADERESIK MATI, persiapan mati seandai datang mendadak sudah siap. Makanya doa tidur kan doa kematian "Bismikalahumma ahya wa bismaka amuut".

Yang mengembirakan tidur bahkan semua aktivitas dari sisa umur yang Allah sisakan kita sangat bahagia, tenang dan damai karena HIDUP DALAM TAAT. Itulah "al jannah qoblal jannah" Syurga sebelum Syurga. "...karena kesungguhan iman dan ketaatan mereka, maka mereka Allah gembirakan di dunia, apalagi di akhirat kelak, itu pasti untuk mereka..." (QS Yunus 61-63). 

Rasulullah bersabda: “Barangsiapa tidur di malam hari dalam keadaan suci (berwudhu’) maka Malaikat akan tetap mengikuti, lalu ketika ia bangun niscaya Malaikat itu akan berucap ‘Ya Allah ampunilah hambaMu si fulan, kerana ia tidur di malam hari dalam keadaan selalu suci’”. (HR Ibnu Hibban). 

Semoga Allah selalu menjaga semangat kita ibadah dan amal sholeh kita hingga wafat berjumpa dengan Nya...aamiin. 

Selamat bahagia rehat dengan sunnah nabi di setiap malam duhai sahabat sholehku.

K. H. Muhammad Arifin Ilham
21 Agustus 2014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...