Jumat, 28 Oktober 2016

Selama Hidup Berarti Masih Ada Harapan


Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

"SubhanAllah walhamdulillah sungguh sebesar apapun dosa seseorang selama ia masih hidup, berarti masih ada HARAPAN UNTUK BAIK, dan sungguh tiada kesempatan terindah dalam sejarah hidup di dunia selain KESEMPATAN TAUBAT, sebaliknya sealim kaya apapun seseorang selama ia masih hidup, bisa saja ia kemudian kufur nikmat. Karena itulah Allah melarang diri kita merasa paling suci, 
"Jangan sekali kali kalian merasa paling suci, karena hanya Allah yang paling tahu siapa yang paling bertaqwa" (QS An Najm 32). 
Semua kita punya aib, hanya saja masih ditutupi Allah. So jangan sinis, jangan pesimis, apalagi memvonis, semua boleh hancur, semua sudah terjadi, tetapi SEMUA MASIH PUNYA HARAPAN HIJRAH, ALLAHU AKBAR.

Semua sudah terjadi, semua sudah hancur, semua sudah hilang, tetapi bagi orang beriman pantang putus asa, masih punya “ar roja” harapan, kecuali orang-orang yang tidak beriman sangat rapuh, cengeng, marah marah, banyak berkeluh kesah, ih ah uh cih, menyalahkan yang lain, mudah putus asa bahkan sampai bunuh diri! 


“Janganlah kamu berputus asa dari Rahmat Allah. Sesungguhnya tidaklah putus asa dari Rahmat Allah kecuali orang-orang kafir” (QS Yusuf:87).

Ingat, Selama hidup berarti masih ada HARAPAN.

Sungguh harapan itu akan menjadi kenyataan dengan KESUNGGUHAN TAUBAT, TAQWA, SEMANGAT IKHTIAR, KEKUATAN DOA, BAIK SANGKA dan TAWAKKAL SEPENUH HATI KEPADANYA.


Ingat!, tidak ada yang mustahil bagi ALLAH, semua bisa terjadi dan amat sangat mudah bagiNYA, “KUN FAYAKUUN”.

SubhanAllah sejuta hikmah di balik jeruji penjara, kesempatan nyantri seperti di pesantren, kesempatan taubat, kesempatan belajar, kesempatan muhasabah diri, kesempatan ihyaaus Sunnah.


Ingat sahabatku! Sebesar apapun dosa seorang hamba, sungguh rahmat dan ampunan Allah lebih besar dari dosa hambaNya sebanyak apapun. 
Simaklah Kalam Allah ini dengan iman, 
"Katakanlah, "Wahai hamba-hamba-Ku yang melampaui batas terhadap diri mereka sendiri dalam berbuat dosa. Janganlah kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya Allah mengampuni dosa-dosa semuanya. Sungguh, Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang" (QS Az Zumar 53).
Simaklah sabda Rasulullah, "Sesungguhnya Allah Subhanhu Wa Ta'ala membentangkan tangan-Nya di malam hari untuk menerima taubat hamba yang berdosa di siag hari. Dan Allah Subhanhu Wa Ta'ala membentangkan tangan-Nya di siang hari untuk menerima taubat hamba yang berdosa di malam hari, sampai matahari terbit dari barat” (HR. Muslim).


Berita gembira dari Rasulullah, “Barangsiapa bertaubat sebelum matahari terbit dari barat niscaya Allah menerima taubatnya” (HR Muslim). Betapa sayang, cintanya Allah kepada hambaNya yang bertaubat, alhamdulillah.


Allahumma ya Allah ampunilah seluruh dosa-dosa kami, terimalah taubat kami, dan jadikanlah kami hamba hambaMu yang istiqomah taat hingga Engkau mewafatkan kami...aamiin.


Tawshiyah Zikir pagi ini di LaPas Sukamiskin Bandung. 

Ayo bangkit sahabatku, jangan rapuh, jangan mudah menyerah NEVER GIVE UP, INSYA ALLAH YOU FIND A NICE BLESSING and A RIGHT WAY…AAMIIN.


Foto dhuha hari ini saat Zikir bersama 1400 tahanan LAPAS Cibinong Bogor Jawa Barat.
K. H. Muhammad Arifin Ilham
27 Oktober 2016

Diperbarui 18 Desember 2016
Diperbarui 21 Oktober 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...