Rabu, 29 Mei 2013

1 Hari 1 Ayat

1 hari 1 ayat. Ga usah dihafal. Dibaca aja, 20x, 40x, 60x, dengan trus ngelihat mushafnya. Kalo panjang ayatnya, baris per baris aja.

Ngafal Qur'an itu jadi banyak baca. Dan banyak baca buahnya adalah ngafal.
Gara-gara ngopeni Qur'an: baca, ngafal, liat-liat terjemahnya, dakwahin, ngajarin, fasilitasin banyak orang ngafal Qur'an, alhamdulillah rizki jadi bagus. Hafalin di rumah, trus di perjalanan kantor, muroja'ah/tikror/ngulang-ngulang. Pulang dari kantor ke rumah, ulangi juga ngulang-ngulangnya. Sebulan, 30 ayat dah tuh.

Umur nambah, rizki pengen nambah, karir pengen naik, usaha pengen tambah banyak, jaya, tapi bacaan dan hafalan segitu-gitunya aja.
Coba aja pikirin ini: dengan nambah bacaan, nambah hafalan, rizki nambah. Paling ngga, rizki pahala. Dan salah 1 wujud pahala, kebaikan di dunia. 1 hari 1 ayat, atau klo panjang ayatnya, 1 hari 1 baris. Ga usah dihafal. Baca aja berulang2, 20x, 40x, 60x. Tar juga hafal. Dinikmatin baca dan ngafalnya.

Mau beasiswa S1, S2, S3, coba aja ngafal Qur'an. Denagn cara banyak baca, tar juga hafal. Trus minta hadiah beasiswa dari Allah, selain surga.

Mau minta jodoh?
Coba aja ngafal Qur'an. Dengan cara banyak baca, tar juga hafal. Trus minta hadiah jodoh dari Allah, selain surga.

Mau kerjaan atau modal usaha?
Coba aja ngafal Qur'an. Dengan cara banyak baca, tar juga hafal. Trus minta hadiah itu dari Allah, selain surga.

Mau hamil? Minta anak?
Coba aja ngafal Qur'an. Dengan cara banyak baca, tar juga hafal. Trus minta hadiah anak dari Allah, selain surga.

Mau rumah, ruko?
Coba aja ngafal Qur'an. Dengan cara banyak baca, tar juga hafal. Trus minta hadiah rumah/ruko dari Allah, selain surga.

Mau usaha? Bingung ga ada modal dan ga tau usaha apa?
Coba aja ngafal Qur'an. Trus minta hadiah usaha dari Allah, selain surga.

Salam. Selamat membaca banyak. Buah membaca banyak adalah jadi hafal.

Jangan lupa doa. Minta sama Allah, supaya mudah baca dan ngafal. + minta ngerti + ngamalin sekalian.
Jadi orang baik yang minim kesalahan itu, menenangkan. Sedang ketenangan itu mahal. Biar banyak duit, rumah dan mobil bagus, asal tenang, gpp.

Cari sekolah jangan harus yang bersantard cambridge. Sehingga kitanya bisa diterima dimana-mana. Cari yang berstandar Qur'an, diterima di seluruh buminya Allah.
Buat apa sekolah bagus, ga ada shalat berjamaahnya, ga ada dhuhanya, ga ada qur'annya. Anak pinter nanti, tapi ga kenal dan ga cinta Allah. Klo dah megang Qur'an, bisa megang apa aja. Yakin. Anak suruh megang Qur'an, bisa Qur'an, paham Qur'an, ngerti Qur'an. Nanti mudah hidupnya.

Eh eh eh, pamit duluuuuu... Nasi goreng dah tersedia dari istri tercinta... Salam nasgor wkwkwkwkwkwkwk. Assalaamu'alaikum...

Ustadz Yusuf Mansur
15 Mei 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jaga Iman dan Akhlak

 Sahabatku iman yang paling baik adalah akhlak Dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, أَكْمَلُ المُؤْمِنِينَ إِيمَانًا أَحْسَنُهُمْ ...